Baru Latih Barcelona, Xavi Hernandez Langsung Dibuat Geleng-Geleng Kepala

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 46 2498833 baru-latih-barcelona-xavi-hernandez-langsung-dibuat-geleng-geleng-kepala-LsMHyYxde5.jpg Xavi Hernandez. (Foto: Twitter/Al-Sadd)

BARCELONA – Setelah resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez langsung memiliki agenda untuk hadir di sesi latihan Blaugrana. Namun, jelang sesi latihan itu berlangsung Xavi nyatanya langsung dibuat pusing sampai geleng-geleng kepala melihat daftar pemain Barcelona di sesi tersebut.

Pasalnya Xavi akan disambut dengan jumlah pemain yang lebih sedikit dari biasanya, terutama dari para penggawa skuad utama Barcelona. Hal itu tak terlepas dari banyak pemain Blaurgana yang mengalami cedera.

Sebagaimana diketahui, total ada 11 pemain Blaugrana yang harus menepi lantaran mengalami cedera. Diantara para pemain itu ada nama-nama penting seperti Sergio Aguero, Sergino Dest, Gerard Pique, Pedri, Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele.

Baca Juga: Kerap Cedera, Ousmane Dembele Tetap Dipertahankan Xavi Hernandez di Barcelona

Xavi Hernandez

Sementara, yang terbaru adalah Ansu Fati yang mengalami cedera pada paha kirinya. Selain itu, adapula Nico Gonzalez dan Eric Garcia yang juga mengalami cedera usai Barcelona bermain imbang dengan Celta Vigo 3-3.

Menurut laporan Football Espana, Selasa (9/11/2021), Xavi hanya akan memiliki lima pemain tim utama yang akan berlatih di sesi latihan pertama. Kelima pemain itu adalah Neto, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Riqui Puig dan Luuk De Jong.

Tak hanya itu, pening kepala Xavi juga akan bertambah mengingat sebentar lagi memasuki jeda Internasional. Artinya, ia akan kehilangan banyak pemain selama satu setengah minggu jika dipanggil tim nasionalnya.

Sementara itu, Xavi sendiri baru kembali ke Barcelona setelah enam tahun bersama klub Qatar, Al Sadd sebagai pemain dan pelatih. Bersama raksasa Qatar, Xavi sudah menorehkan berbagai prestasi gemilang.

Diantaranya adalah dua trofi Piala Qatar dan satu gelar Liga Qatar. Tak ayal, kedatangannya di Camp Nou sangat disambut dengan baik oleh para penggemar Barcelona. Kabarnya, sekira 25 ribu pendukung hadir di Camp Nou saat pulangnya Xavi ke Barcelona.

Xavi Hernandez

Namun, kegembiraan penyambutan Xavi itu tidak akan terjadi di sesi latihan lantaran banyak pemain Barcelona yang harus memulihkan diri dari cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini