Share

Bela Harry Kane Dkk yang Gagal Menang atas Everton, Antonio Conte: Mereka Sudah Bekerja Keras!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 08 November 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 45 2498310 bela-harry-kane-dkk-yang-gagal-menang-atas-everton-antonio-conte-mereka-sudah-bekerja-keras-HJvtzDH0jB.jpg Antonio Conte dan Harry Kane. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, membicarakan soal hasil laga kontra Everton dalam pada pekan ke-11 Liga Inggris musim 2021-2022. Mendapati timnya gagal menang, Conte memberi pembelaan untuk Harry Kane dan kawan-kawan (dkk) yang disebutnya sudah bermain dengan baik.

Sebagaimana diketahui, Tottenham harus menelan hasil kurang memuaskan kala bertandang ke Goodison Park, Minggu 7 November 2021 malam WIB. Laga rampung dengan skor 0-0.

Laga Everton vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Kala bertandang ke markas Everton, Tottenham memainkan permainan yang jauh berbeda dengan yang dipertontonkan pelatih sebelumnya, Nuno Espirito Santo. Tim berjuluk The Lillywhites itu tampil menekan dan berjuang mati-matian demi mengamankan tiga poin.

BACA JUGA: Hasil Everton vs Tottenham Hotspur di Pekan Ke-11 Liga Inggris 2021-2022: Laga Berakhir Imbang 0-0

Alhasil, laga seru pun tersaji di Merseyside karena kedua tim sama-sama menjalani transaksi serangan, belum lagi ditambah dengan intrik berupa batalnya wasit Chris Kavanagh memberikan penalti kepada Everton. Namun, Dewi Fortuna belum berpihak kepada kedua kesebelasan.

BACA JUGA: Tottenham Hotpsur Gagal Menang, Antonio Conte Akui Tak Terlalu Kecewa

Meski gagal meraih poin penuh, Tottenham mengaku puas dengan daya juang anak asuhnya. Pelatih asal Italia itu memuji performa anak asuhnya yang lapar akan kemenangan, meski hasilnya tidak mengenyangkan.

“Saya senang dengan hasil imbang ini, awal yang bagus. Saya telah melihat beberapa situasi dalam aspek taktis, tetapi situasi yang saya sukai adalah para pemain ingin bertarung. Ini adalah berita terbaik,” ucap Conte dilansir Sky Sports, Senin (8/11/2021).

“Biasanya saya tidak senang dengan hasil imbang, tetapi kerja keras adalah satu-satunya obat bagi kami,” sambung Conte.

Lebih lanjut, Conte juga membeberkan proses apa saja yang mengawali hari-hari barunya di Tottenham. Mantan pelatih Chelsea, Juventus, dan Inter Milan itu mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan evaluasi dari hasil kemenangan atas Vittese di Liga Konferensi Eropa melalui analisis video, namun hasil akhir belum maksimal.

Antonio Conte

“Laga melawan Vittese penting karena kami dapat menganalisis dengan video untuk menunjukkan kepada para pemain perihal apa yang saya inginkan, tetapi kami harus bekerja dan menghafal situasi dengan bola. Kami harus memahami dengan baik kapan harus menekan dan garis pertahanan lawan,” kata Conte.

Dengan hasil ini, Spurs -sebutan Tottenham- berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan perolehan 16 poin, hasil lima kemenangan, satu hasil imbang dan lima kekalahan. Tottenham akan melanjutkan perjalanannya di musim ini dengan menjamu Leeds United usai jeda internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini