Resmi Jadi Pelatih Barcelona, Ini 5 Kandidat Pemain yang Dibawa Xavi Hernandez ke Estadio Camp Nou

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 46 2497936 resmi-jadi-pelatih-barcelona-ini-5-kandidat-pemain-yang-dibawa-xavi-hernandez-ke-estadio-camp-nou-lYX4aW21kk.jpg Xavi Hernandez resmi jadi pelatih Barcelona. (Foto: REUTERS)

XAVI Hernandez resmi menjadi pelatih Barcelona pada Sabtu, 6 November 2021. Juru taktik asal Spanyol itu ditunjuk menggantikan posisi Ronald Koeman yang resmi dipecat pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Kehadiran Xavi Hernandez diharapkan fans Barcelona dapat mengembalikan kejayaan tim kesayangan mereka. Sekadar informasi, Barcelona terpuruk musim ini.

Xavi Hernandez

Ambil contoh di Liga Spanyol 2021-2022. Hingga pekan ke-13, Blaugrana –julukan Barcelona– tertahan di posisi sembilan dengan 17 poin, terpaut 10 angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Namun, Xavi Hernandez membutuhkan pemain tambahan untuk mengembalikan kejayaan Barcelona. Berhubung musim sudah berjalan, target pendek dicanangkan Xavi Hernandez.

Ia menginginkan sejumlah pemain yang diproyeksikan mengisi posisi tertentu. Menurut laporan The Sun, Xavi Hernandez membidik lima nama.

BACA JUGA: Resmi Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez Diyakini Guardiola Jalani Tugasnya dengan Baik

Dari lima nama ini, dua di antaranya mendarat di Estadio Camp Nou. Lantas, siapa saja nama yang diburu? Menurut laporan Sport, Xavi Hernandez akan mengandalkan formasi 4-3-3.

Dalam pola ini, Xavi Hernandez membutuhkan penyerang jempolan. Sayangnya, Barcelona tak memiliki penyerang top seiring menepinya Sergio Aguero selama tiga bulan ke depan akibat masalah jantung.

Alexandre Lacazette

Karena itu, Xavi Hernandez memburu tiga nama sekaligus, yakni Edinson Cavani (Manchester United), Alexandre Lacazette (Arsenal) dan Karim Adeyemi (Red Bull Salzburg). Untuk nama yang disebut terakhir disebut-sebut sebagai The Next Erling Haaland.

Selain pernah dan masih membela RB Salzburg, keduanya sama-sama garang di depan gawang lawan. Musim ini bersama RB Salzburg, Karim Adeyemi mengemas 15 gol dari 22 penampilan di semua kompetisi.

Kemudian, Xavi Hernandez memburu dua winger, yakni Kingsley Coman (Bayern Munich) dan Raheem Sterling (Manchester City). Sama seperti posisi penyerang, Barcelona juga hanya mendatangkan satu di antaranya. Karena itu, menarik menanti nama-nama mana saja yang dibawa Xavi Hernandez ke Barcelona.

Berikut 5 kandidat pemain yang dibawa Xavi Hernandez ke Barcelona:

1. Edinson Cavani (Manchester United)

2. Alexandre Lacazette (Arsenal)

3. Karim Adeyemi (RB Salzburg)

4. Kingsley Coman (Bayern Munich)

5. Raheem Sterling (Manchester City)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini