Jelang Madura United vs Persita Tangerang, Pangeran Cisadane Bertekad Perbaiki Nasib

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 49 2497411 jelang-madura-united-vs-persita-tangerang-pangeran-cisadane-bertekad-perbaiki-nasib-9bKD0GOw0D.jpg Para pemain Persita Tangerang. (Foto: Instagram/@persita.official)

MAGELANG Persita Tangerang akan melanjutkan perjalanannya di ajang Liga 1 2021-2022 pada akhir pekan ini. Menghadapi Madura United, Persita bertekad untuk memperbaiki nasibnya yang sedang kurang baik saat ini.

Persita Tangerang diketahui tengah terengah-engah di papan tengah klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022. Mereka belum menang dari dua laga terakhir.

Para pemain Persita Tangerang

Menanggapi hal itu, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, memastikan timnya tidak akan kembali bernasib sial seperti laga-laga sebelumnya. Hal itu diungkapkannya pada jumpa pers jelang pekan ke-11 Liga 1 2021-2022.

Pada pekan itu, Persita akan menghadapi Madura United di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu 6 November 2021. Ahmad Hardianto dan kolega harus tampil maksimal guna merangkak naik ke papan atas atau sekadar mempertahankan papan tengah klasemen yang persaingannya begitu ketat.

BACA JUGA: Madura United vs Arema FC, Eduardo Almeida: Gol Kemenangan Singo Edan Bukan Keberuntungan

Persita hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhir. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu sedang dilanda krisis inkonsistensi dan sulit meraih kemenangan.

BACA JUGA: Madura United vs Persita Tangerang, Rahmad Darmawan Fokus pada Mental Pemain Laskar Sape Kerap

Terbaru, Persita dihajar 0-3 oleh PSM Makassar, Senin 1 November 2021. Merespons hal ini, Widodo mengaku sudah berbenah guna memperbaiki keadaan dan memastikan nasib sial tidak terus-menerus menimpa timnya.

“Kami sudah mempersiapkan tim ini, pasca kurang beruntung lawan PSM, sudah dibenahi, pemain juga sudah bertekad. Jika ingin tetap di klasemen atau masuk ke atas, kita harus berjuang keras untuk memenangi laga," kata Widodo pada jumpa pers jelang laga, Jumat (5/11/2021).

Widodo pun menyoroti penyelesaian akhir yang menyebabkan tim berseragam ungu gelap itu sulit meraih kemenangan. Pelatih berusia 50 tahun itu mengaku sudah menambah porsi penyelesaian akhir agar anak asuhnya tajam di lini depan.

“Ada beberapa peluang yang mestinya dikonversikan menjadi gol, kami sedang benahi hal itu. Permainan sepakbola sangat dinamis, jika satu laga ada suatu masalah, pasti di laga lain ada masalah lain,” kata bapak tiga anak tersebut.

Para pemain Madura United

Selain itu, Widodo juga mengaku sudah menyiapkan taktik untuk mengalahkan Madura United. Mantan pemain Persija Jakarta itu berharap anak asuhnya lebih berani keluar menyerang dan merasa nyaman saat menguasai bola. Hal itu bertujuan agar taktiknya berjalan dengan sempurna.

“Kami harus nyaman memegang bola, tidak takut menyerang, tidak takut menguasai bola, kami sudah diskusi dengan pemain, untuk melakukan hal itu menurut kemampuan, namun tidak boleh percaya diri berlebihan, tetap konsentrasi,” kata Widodo.

Persita berada di peringkat kesembilan pada klasemen sementara Liga 1 musim ini. Mereka mengemas 13 poin, hasil dari tiga kemenangan, empat imbang, dan tiga kekalahan.

Meski tampil kurang memuaskan, jarak Persita dengan papan atas masih berdekatan. Mereka hanya terpaut tiga poin dari PSM Makassar di posisi kelima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini