Arema FC vs Persebaya Surabaya: Eduardo Almeida Waspadai Sengitnya Duel di Derby Jatim

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 49 2497303 arema-fc-vs-persebaya-surabaya-edouardo-almeida-waspadai-sengitnya-duel-di-derby-jatim-lnfYXFugrk.jpg Para pemain Arema FC. (Foto: Instagram/@aremaofcofficial)

SOLO – Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mewaspadai laga kontra Persebaya Surabaya dalam pekan ke-11 Liga 1 2021-2022. Sebab, duel bertajuk Derby Jawa Timur (Jatim) ini diyakini akan berlangsung sengit.

Sebagaimana diiketahui, laga Arema FC vs Persebaya akan tersaji pada pekan ke-11 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo. Laga akan berlangsung pada Sabtu 6 November 2021.

Para pemain Arema FC

Singo Edan -julukan Arema- kini diketahui sedang dalam tren positif, menyusul catatan belum terkalahkan dari tujuh laga terakhir. Dalam tujuh laga itu, Arema memenangi lima laga, dan hanya dua kali imbang.

Arema juga merupakan salah satu tim paling produktif di Liga 1 2021-2022. Mereka sudah membobol gawang lawan sebanyak 14 kali dan kebobolan tujuh dari total 10 laga Liga 1 2021-2022 yang telah dilakoni.

BACA JUGA: Persib Bandung Hajar Persela Lamongan 3-1, Maung Bandung Harusnya Menang Lebih Besar

Dengan catatan itu, Arema memiliki catatan impresif dengan jumlah selisih gol terbaik kedua di Liga 1 musim ini, bersama dengan Bhayangkara FC dan PSIS Semarang. Mereka hanya kalah dari pemimpin klasemen sementara, Persib Bandung, yang memiliki selisih memasukkan dan kemasukan sebanyak 12 gol.

BACA JUGA: Persela Lamongan Kalah 1-3 dari Persib Bandung, Mental Laskar Joko Tingkir Hancur karena Pemain Ini

Meski kalah jauh soal selisih gol, Persebaya hanya berjarak tiga poin dari Arema. Persebaya berada di peringkat keenam, Arema di peringkat ketiga

Persebaya dan Arema hanya dipisahkan oleh PSM Makassar dan PSIS di tabel klasemen. Oleh sebab itu, kedua tim sama-sama mengincar poin penuh dan laga pun diprediksi akan berlangsung panas mengingat rivalitas sudah terbentuk sejak puluhan tahun.

“Seperti yang saya bilang, mereka tim bagus, tim kompetitif dengan pemain bagus. Laga ini akan memiki presentase kemenangan 50:50, tapi kami akan sebisa mungkin meraih tiga poin,” kata Edouardo pada jumpa pers jelang laga, Jumat (5/11/2021).

Para pemain Persebaya Surabaya

Johan Alfarizi yang sudah beberapa kali menghadapi Persebaya juga menyampaikan bahwa laga menghadapi Bajul Ijo -julukan Persebaya- selalu berlangsung panas dan sengit. Bek sayap tersebut sampai tidak pernah bisa melupakan momen-momen ketika dirinya berhadapan dengan seteru abadinya itu.

“Laga melawan Persebaya tidak pernah saya bisa lupakan. Saya ingat semuanya. Tetapi, Arema sekarang memiliki semangat luar biasa, kami selalu berjuang mendapat tiga poin,” kata Alfarizi.

Lebih lanjut, Alfarizi juga mengatakan bahwa timnya tidak akan terpengaruh oleh rekor pertemuan. Sebagaimana diketahui, Arema tidak pernah menang dari Persebaya dari dua pertemuan terakhir.

“Dua laga lawan Persebaya belum menang, tapi itu tidak mempengaruhi kami. Setiap laga kita selalu termotivasi,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini