Persela Lamongan Kalah 1-3 dari Persib Bandung, Mental Laskar Joko Tingkir Hancur karena Pemain Ini

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 49 2497047 persela-lamongan-kalah-1-3-dari-persib-bandung-mental-laskar-joko-tingkir-hancur-karena-pemain-ini-Wyx9QSWlod.jpg Gol Geoffrey Castillion menghancurkan mental para pemain Persela Lamongan (Foto: Persib Bandung)

SLEMAN - Persela Lamongan kalah 1-3 dari Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Pelatih Persela, Iwan Setiawan, mengungkapkan, bahwa mental para pemainnya hancur karena gol pertama Persib oleh Geoffrey Castillion.

Gol Castillion tercipta pada menit kelima. Sang pemain dengan cerdik memaksimalkan serangan cepat dan lolos dari jebakan offside. Dia juga bisa mengelabui kiper Persela sebelum menceploskan bola ke gawang.

Geoffrey Castillion (Foto: Persib Bandung)

Gol itu meruntuhkan permainan yang skuad muda Persela. Alhasil, mereka tak bisa mengembangkan permainan sehingga kalah.

"Selamat untuk Persib atas tiga poinnya. Pertandingan hari ini, jujur kami agak sedikit lengah di menit-menit awal, sehingga itu membuyarkan (permainan Persela)," kata Iwan seusai laga, Jumat (5/11/2021).

BACA JUGA: Persib Bandung Hajar Persela Lamongan 3-1, Maung Bandung Makin Pede Bakal Juara Liga 1 2021-2022

Setelah gol Castillion, Persela kesulitan bangkit. Bahkan, gol kedua berhasil diciptakan Persib pada menit 19 melalui aksi Erwin Ramdani.

"Karena sudah terjadi gol begitu cepat, akhirnya agak sulit untuk kami bangkit. Ini jadi pelajaran buat kami," jelas Iwan.

Mantan juru taktik Borneo FC itu pun menyoroti mental anak asuhnya. Meski melakukan pergantian pemain, Persela tidak bisa bangkit.

"Di situ, juga jujur aja, kita juga kecolongan dengan pergantian pemain di awal, kita masukin pemain pengganti, akhirnya harus menggantikan lagi," cetus Iwan.

Iwan Setiawan (Foto: Persela Lamongan)

Sementara itu, pemain Persela Andri Muladi mengamini pernyataan Iwan yang menyebut timnya kehilangan fokus. Menurut Andri, hal itu menggiring Persela pada kekalahan.

"Untuk pertandingan malam ini, mungkin sama ya kayak coach Iwan (katakan). Di babak pertama, agak lengah dan bisa kecolongan sehingga kami sulit membalikan keadaan," ucap Andri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini