Sergio Aguero Sakit Jantung, Javier Zanetti Kirim Pesan Menyentuh

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 46 2497447 sergio-aguero-sakit-jantung-javier-zanetti-kirim-pesan-menyentuh-lBKabtH12t.jpg Sergio Aguero alami sakit jantung saat Barcelona melawan Deportivo Alaves. (Foto/Reuters)

MILAN – Penyerang Barcelona, Sergio Aguero terkena sakit jantung saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Deportivo Alaves pada pekan ke-12 Liga Spanyol 2021-2022. Legenda Inter Milan, Javier Zanetti, yang mengetahui kabar tersebut mengirim pesan menyentuh kepada pemain asal Argentina tersebut.

Aguero dilarikan ke rumah sakit usai tidak dapat melanjutkan laga pada laga itu. Pihak rumah sakit mengatakan bahwa Aguero mengalami masalah pada jantungnya.

Foto/Reuters

Pihak Barcelona mengonfirmasi bahwa pemain Tim Nasional Argentina itu akan menepi selama tiga bulan. Aguero pun banjir dukungan terkait masalah kesehatan yang menimpanya itu, salah satunya Zanetti yang mana merupakan rekan senegaranya.

Baca juga: Sergio Aguero Didiagnosis Alami Aritmia Jantung, Usai Sesak Napas di Laga Barcelona vs Deportivo Alaves

“Saya berharap dia cepat pulih, hal yag sama terjadi pada banyak pemain sepak bola, dan saya berharap mereka segera menemukan solusi untuk membuat mereka bermain dengan damai,” kata Zanetti dilansir Football Italia, Jumat (6/11/2021).

Baca juga: Barcelona Makin Pusing, Sergio Aguero Absen 3 Bulan karena Masalah Jantung

Zanetti pun mengirim salam jauh berupa pelukan hangat kepada juniornya tersebut. Tak hanya untuk Aguero, namun juga kepada semua pemain yang pernah berjuang melawan masalah jantung.

“Itu adalah sesuatu yang perlu kita pelajari. Saya mengirim pelukan hangat kepada Aguero dan semua yang pemain yang telah melalui hal yang sama,” kata pria yang kini memjabat sebagai Wakil Presiden Inter tersebut.

Sebagaimana diketahui, junior Zanetti di Inter, Cristian Eriksen juga mengalami hal yang sama. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut tak sadarkan diri pada laga Euro 2020 kala Denmark menjalani laga perdana di gelaran tersebut menghadapi Finlandia.

Foto/Reuters

Situasi Eriksen lebih parah dari Aguero, dirinya tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit. Untungnya, berkat bantuan para pemain yang berlaga pada laga itu, tim medis gerak cepat dan nyawa Eriksen pun terselamatkan.

Akan tetapi, Eriksen belum diizinkan bermain hingga kini. Tim berjuluk Nerrazurri pun mengarungi musim 2021-2022 ini tanpa kehadiran gelandang kreatif tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini