Barcelona Makin Pusing, Sergio Aguero Absen 3 Bulan karena Masalah Jantung

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 46 2495225 barcelona-makin-pusing-sergio-aguero-absen-3-bulan-karena-masalah-jantung-qQW6IUYXxX.jpg Sergio Aguero bakal absen tiga bulan karena masalah jantung (Foto: Reuters)

BARCELONA – Beban Barcelona bertambah dengan kabar buruk dari sang penyerang, Sergio Aguero. Pemain asal Argentina itu diperkirakan harus absen selama tiga bulan karena kelainan irama detak jantung, aritmia jantung.

Aguero mengalami masalah pada jantungnya saat Barcelona melawan Deportivo Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Camp Nou, Minggu 31 Oktober 2021, dini hari WIB.

Sergio Aguero (Foto: Reuters)

Aguero mengalami sasak napas terpaksa digantikan di babak pertama oleh Philippe Coutinho. Setelah itu, dia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Setelah diperiksa, Aguero didiagnosa mengalami aritmia jantung oleh tim dokter. Akan tetapi, untuk mengetahui tingkat keparahannya, perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada pemain berusia 33 tahun tersebut.

BACA JUGA: Atletico Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan, Antoine Griezmann Dapat Pujian meski Tak Cetak Gol

Untuk memastikan keselamatan Aguero, Barcelona pun memutuskan untuk tidak memainkan Aguero setidaknya selama tiga bulan. Evaluasi pun terus dilakukan untuk mengetahui perkembangan kondisi mantan pemain Manchester City tersebut.

“Pemain Kun Agüero telah menjalani prosedur diagnostik dan terapeutik oleh dr Josep Brugada. Dia tidak bermain dan selama tiga bulan ke depan efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihan Anda,” tulis pesan resmi Barcelona, dilansir dari Marca, Selasa (2/11/2021).

Setelah kejadian tersebut, Aguero pun langsung dipindahkan ke rumah sakit khusus kardiologis. Hal tersebut dianggap sangat penting untuk pemulihan Aguero yang diperkirakan akan terjadi cukup lama.

Sergio Aguero (Foto: Reuters)

Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan, menyatakan, bahwa memarkirkan Aguero untuk sementara waktu penting untuk kesehatan sang pemain. Dia mengatakan Aguero sedang menjalani perawatan dengan tenang.

"Memarkirkan Kun penting. Kemarin saya berbicara dengannya di WhatsApp. Dia tenang, dia ada di dalam kamarnya, tapi dia tenang,” ujar Barjuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini