Sergio Aguero Didiagnosis Alami Aritmia Jantung, Usai Sesak Napas di Laga Barcelona vs Deportivo Alaves

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 01 November 2021 00:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 46 2494622 sergio-aguero-didiagnosis-alami-aritmia-jantung-usai-sesak-napas-di-laga-barcelona-vs-deportivo-alaves-OAsNRqW83y.jpg Sergio Aguero di laga Barcelona vs Deportivo Alaves di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Striker Barcelona, Sergio Aguero, didiagnosis mengalami aritmia jantung, atau kelainan pada detak jantungnya. Hal ini terungkap usai pemeriksaan yang dijalani Aguero setelah mengalami sesak napas di laga Barcelona vs Deportivo Alaves.

Sebagaimana diketahui, sosok Aguero jadi sorotan kala Barcelona menjamu Deportivo Alaves di pekan ke-11 Liga Spanyol 2021-2022 semalam. Sebab, dia diketahui harus meninggalkan lapangan lebih awal.

Sergio Aguero

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Camp Nou, Minggu 31 Oktober 2021 dini hari WIB itu, Sergio Aguero harus ditarik pada babak pertama karena mengalami kesulitan dalam bernapas. Perannya pun digantikan oleh Phillipe Coutinho.

BACA JUGA: Sesak Napas saat Barcelona Imbang dengan Alaves, Sergio Aguero Dibawa ke Rumah Sakit untuk Pemeriksaan Jantung

Dilansir dari 90 Min, Senin (1/11/2021), Aguero yang mengalami sesak napas langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tes jantung pun menjadi salah satu bagian yang harus dijalani oleh pemain berusia 33 tahun tersebut.

BACA JUGA: Barcelona vs Real Madrid, Sergio Aguero Diyakini Bakal Guncang El Clasico

Sebenarnya, masalah jantung yang dimiliki oleh Aguero bukanlah hal yang begitu mengejutkan. Pasalnya, mantan pemmain Manchester City tersebut dikabarkan sudah memiliki masalah pada jantungnya ketika berusia 12 tahun.

Meski begitu, tes lebih lanjut akan dilakukan oleh Aguero untuk mengetahui tingkat keparahan penyakit yang dideritanya tersebut. Dirinya pun mungkin harus absen untuk membela Barcelona pada Liga Champions melawan Dinamo Kiev, Rabu 3 November 2021.

Kesehatan Aguero memang sempat menjadi perbincangan ketika bergabung dengan Barcelona. Meski belum pernah mengalami masalah jantung sebelumnya bersama tim Catalan, Aguero sempat mengalami cedera yang membuatnya harus absen selama beberapa pekan.

Sergio Aguero

Kondisi terbaru Aguero pun kembali memberikan pukulan kepada Barcelona pada musim ini yang belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Harus kehilangan salah satu strikernya selama beberapa waktu, tentu akan memberikan dampak yang cukup berarti kepada Barcelona.

Apalagi, klub berjuluk Blaugrana itu kini sedang terpuruk. Mereka belum menang dalam tiga laga terakhir di Liga Spanyol sehingga terpuruk ke posisi 10 di klasemen saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini