Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini Pemain yang Diwaspadai Bernardo Silva Jelang Manchester United vs Manchester City

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 45 2497368 termasuk-cristiano-ronaldo-ini-pemain-yang-diwaspadai-bernardo-silva-jelang-manchester-united-vs-manchester-city-A74W0NbjPm.jpg Cristiano Ronaldo kala berlaga bersama Man United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, mewaspadai sejumlah pemain Manchester United jelang berhadapan di pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022. Salah satu nama pemain yang diwaspadai Silva ialah Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, big match akan tersaji di Liga Inggris 2021-2022 pada akhir pekan ini. Ada duel Manchester United vs Manchester City yang akan bergulir di Stadion Old Trafford pada Sabtu 6 November 2021 malam WIB.

Cristiano Ronaldo

Jelang laga bertajuk Derby Manchester, Bernardo Silva menyoroti sejumlah pemain Man United. Beberapa di antaranya adalah Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo yang dinilainya cukup berbahaya.

Pasalnya, kedua nama itu memang terus tampil gemilang. Ronaldo sendiri sudah mencetak sembilan gol dari 12 penampilannya di berbagai kompetisi. Sementara Cavani, dia juga tampil tak kalah gemilang dan terus memberi kontribusi besar kepada Man United sejak didatangkan pada musim panas 2020.

BACA JUGA: Manchester United vs Manchester City: Gawat, Cristiano Ronaldo Punya Rekor Buruk Hadapi Josep Guardiola

Silva pun memastikan bahwa dirina bersama para pemain Man City bertekad untuk menghentikan pergerakan dari kedua pemain tersebut, terlebih Ronaldo. CR7 -julukan Ronaldo- sendiri baru saja menyelamatkan Man United dari kekalahan atas Atalanta dalam pentas Liga Champions 2021-2022 usai dirinya mencetak brace.

Meski menyoti lebih dua pemain itu, Silva tetap memandang pemain lain di Man United juga berbahaya. Tak ayal, persiapan matang dirasa perlu dilakukan demi meraih kemenangan dalam laga sengit itu.

BACA JUGA: Jelang Manchester United vs Manchester City, Phil Foden Tak Gentar Hadapi Cristiano Ronaldo Dkk di Old Trafford

“Saya pikir ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim. Kedua tim sama-sama ingin meraih poin penuh,” ucap Silva, dilansir dari situs resmi Manchester City, Jumat (5/11/2021).

“Dengan pemain seperti Cavani dan Ronaldo dan ketika mereka memiliki peluang, mereka mematikan. Mereka tidak membutuhkan banyak ruang untuk mencetak gol,” lanjutnya.

“Satu-satunya cara untuk menghindari mereka menciptakan peluang adalah dengan menguasai bola, menguasai bola sebanyak yang kami bisa dan mencoba mencegah serangan balik sebanyak mungkin. Kami tidak melawan mereka saja melainkan melawan Manchester United,” ungkapnya.

“Jadi kami akan mencoba dan fokus semampu kami untuk melakukan itu dan memenangkan pertandingan,” jelas Silva.

Edinson Cavani

Saat ini, The Red Devils –julukan Man United- selaku tuan rumah sedang menduduki peringkat kelima dengan raihan 17 poin. Sementara Man City, mereka berada di posisi ketiga dengan koleksi 20 poin.

Tim besutan Josep Guardiola memiliki selisih lima poin dari sang pemuncak klasemen, Chelsea. Tentunya, mereka ingin memperkecil selisih poin tersebut.

Maka dari itu, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot. Mengingat, keduanya sedang mengincar poin penuh guna memperketat persaingan di papan klasemen Liga Inggris musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini