Share

Manchester United vs Manchester City: Gawat, Cristiano Ronaldo Punya Rekor Buruk Hadapi Josep Guardiola

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 45 2497226 manchester-united-vs-manchester-city-gawat-cristiano-ronaldo-punya-rekor-buruk-hadapi-josep-guardiola-ufrJT6xm74.jpg Cristiano Ronaldo punya rekor buruk lawan tim-tim asuhan Josep Guardiola (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Partai akbar bakal tersaji pada pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022. Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu 6 November 2021, malam WIB.

Cristiano Ronaldo tentu menjadi andalan Man United dalam pertandingan ini. Sayangnya, CR7 punya rekor buruk melawan tim yang diasuh Josep Guardiola.

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

Pemain Portugal itu sudah 16 kali bertemu tim asuhan Guardiola dengan torehan empat kali menang, empat kali imbang, dan delapan kali kalah. Selain itu, Ronaldo sudah mencetak tujuh gol saat bersua tim-tim Guardiola.

Pertemuan pertama Ronaldo dengan pasukan Guardiola pun berakhir dengan kekalahan. Saat itu, Ronaldo dan Man United kalah 0-2 dari Barcelona asuhan Guardiola di final Liga Champions 2008-2009.

BACA JUGA: 3 Julukan Cristiano Ronaldo yang Tak Diketahui Banyak Orang, Nomor 1 Panggilan dari Kecil

Namun, pada dua pertemuan terakhir, Ronaldo mampu menang atas pasukan Guardiola. Ronaldo, yang saat itu masih main untuk Real Madrid, dua kali mengalahkan Bayern Munich asuhan Guardiola di semifinal Liga Champions 2013-2014.

Ronaldo sudah lama tidak bersua Guardiola lagi sehingga banyak hal telah berubah pada diri mereka masing-masing. Meski begitu, satu hal yang pasti adalah Ronaldo tetap pemain berkulitas dan Guardiola pun juru taktik jempolan.

Guardiola juga sangat menghormati Ronaldo. Dia mewaspadai Ronaldo yang kini telah menjelma menjadi mesin gol Man United. Pada musim ini, Ronaldo sudah mencetak sembilan gol dan membuat satu assist untuk Man United.

“Saya tidak melihat pertandingan Man United (saat akan melawan Atalanta), saya akan menganalisis dan melihat seperti apa mereka (Man United), jadi saya tahu seberapa bagus mereka,” kata Guardiola, dikutip dari The Sun, Jumat (5/11/2021).

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

"Kami melihatnya (Ronaldo) musim lalu. Mereka memiliki salah satu pemain terbaik dalam sejarah, seorang pria yang bisa menjadi mesin pencetak gol,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini