Mason Greenwood Handsball, Gol Kedua Cristiano Ronaldo ke Gawang Atalanta Layak Dibatalkan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 261 2496092 mason-greenwood-handsball-gol-kedua-cristiano-ronaldo-ke-gawang-atalanta-layak-dibatalkan-PsT1o19Iz8.jpg Gol kedua Cristiano Ronaldo ke gawang Atalanta layak dibatalkan? (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

VIDEO Assistant Referee (VAR) gagal mengidentifikasi handsball yang dilakukan Mason Grenwood di ujung laga Atalanta vs Manchester United di matchday keempat Grup F Liga Champions 2021-2022, Rabu (3/11/2021). Saat itu, VAR dan wasit yang memimpin pertandingan, Slavko Vincic, luput dari kejadian itu dan berujung gol kedua Manchester United di masa injury time.

Ketika pertadingan memasuki menit 90, Atalanta unggul 2-1 atas Manchester United. La Dea –julukan Atalanta– unggul lebih dulu via sepakan kaki kiri Josip Ilicic pada menit 12.

Mason Greenwood

(Mason Greenwood terlihat handsball)

Kemudian di masa injury time babak pertama, Manchester United menyamakan kedudukan via tembakan kaki kanan Cristiano Ronaldo. Di menit 56, Atalanta kembali unggul, kali ini lewat sepakan kaki kiri Duvan Zapata.

Apes bagi Atalanta, ketika waktu normal sudah berakhir dan tinggal menyisakan masa injury time, mereka justru kebobolan. Saat itu di menit 90+1, Cristiano Ronaldo menyerang gawang Atalanta dari sisi kiri.

Namun, tekel keras dari Duvan Zapata membuat Cristiano Ronaldo kehilangan bola. Bek Atalanta, Merih Demiral, pun coba mengamankan bola liar tersebut.

Sayangnya, sapuan Merih Demiral tak melambung jauh. Sapuan Merih Demiral hanya melambung tipis dan kemudian membentur tangan Mason Greenwoord. Setelah mengenai tangan Mason Greenwood, si kulit bulat berada tak jauh dari penyerang asal Inggris tersebut.

BACA JUGA: Manchester United Imbangi Atalanta, Cristiano Ronaldo Langsung Sombong

Tanpa menunggu lama, Mason Greenwoord memberi umpan yang langsung dikonversi Cristiano Ronaldo menjadi gol pada menit 90+1! Alhasil, laga Atalanta vs Manchester United berakhir 2-2.

Cristiano Ronaldo

Lantas, layakkah gol kedua Manchester United yang dicetak Cristiano Ronaldo tidak disahkan? Jika gol Cristiano Ronaldo saat itu tidak disahkan, Manchester United dalam posisi terjepit di fase grup F Liga Champions 2021-2022.

Jika Manchester United kalah dari Atalanta dini hari tadi, Setan Merah bakal turun ke posisi tiga klasemen dengan enam angka. Sementara itu, puncak klasemen diisi Villarreal dan diikuti Atalanta yang sama-sama mengemas tujuh poin.

Beruntung bagi Manchester United, itu semua tak terjadi. Berkat hasil imbang, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih duduk di posisi puncak Grup F dengan tujuh angka, sama persis dengan Villarreal di tempat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini