AC Milan Hajar AS Roma 2-1, Stefano Pioli: Kami Tak Lagi Tunggu Keajaiban untuk Menang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 01 November 2021 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 47 2494669 ac-milan-hajar-as-roma-2-1-stefano-pioli-kami-tak-lagi-tunggu-keajaiban-Gi6KD1sFQv.jpg AC Milan menang 2-1 di kandang AS Roma (Foto: Reuters)

ROMA AC Milan mengalahkan AS Roma 2-1 di Stadion Olimpico, Senin (1/11/2021), dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Pelatih Milan, Stefano Pioli, menyatakan timnya kini lebih percaya pada kemampuan sendiri sehingga tidak perlu menunggu keajaiban lagi untuk menang.

Menurut pelatih asal Italia itu, Rossoneri –julukan Milan- musim lalu belum bisa konsisten. Mereka hampir selalu menunggu keajaiban untuk mendapatkan kemenangan.

Stefano Pioli (Foto: Reuters)

Namun, kondisi Zlatan Ibrahimovic dan kolega sangat berbeda jauh sekarang. Mereka tampil apik di Liga Italia.

Pioli pun berpendapat, bahwa pasukannya sekarang bermain dengan percaya diri dan punya keyakinan untuk menang di setiap laga. Kepercayaan diri itu tetap ada bahkan ketika menghadapi klub-klub besar.

BACA JUGA: Gacor! Zlatan Ibrahimovic Cetak Gol Ke-400 di Liga Domestik saat AC Milan Sikat AS Roma

“Yang membuat saya bangga adalah musim lalu kami tahu, bahwa kami hampir selalu mengandalkan keajaiban untuk mencapai hasil. Sekarang, kami memiliki kepercayaan pada diri kami sendiri,” kata Pioli, dilansir dari Football Italia, Senin (11/1/2021).

“Itulah langkah maju. Kami menghadapi pertandingan melawan klub terbaik dengan keyakinan bahwa kami bisa menang dengan intensitas, konsentrasi, dan kualitas yang kami miliki,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan, bahwa kemenangan atas pasukan Jose Mourinho sangat dibutuhkan untuk menambah kepercayaan diri timnya. Pioli pun menyukai suasana positif di Milan saat ini.

“Kemenangan seperti ini memberi kami lebih banyak keyakinan dan kepercayaan diri. Saya suka kepositifan skuat ini, baik di dalam maupun di luar lapangan,” pungkas pelatih kelahiran Parma itu.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

Kemenangan ini membuat pasukan Stefano Pioli terus menempel ketat Napoli di puncak klasemen sementara. Kedua tim sama-sama mengoleksi 31 poin dari 11 laga dan hanya berbeda selisih gol saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini