Share

Dynamo Kiev vs Barcelona, Blaugrana Merana Tanpa Gerard Pique

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 01 November 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 261 2494952 dynamo-kiev-vs-barcelona-blaugrana-merana-tanpa-gerard-pique-0Av32wIqEh.jpg Pemain Barcelona, Gerard Pique. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Bek andalan Barcelona, Gerard Pique dipastikan absen pada laga Barcelona berikutnya. Hal tersebut dikabar setelah ia harus menjalani pemulihan usai cedera betis.

Barcelona mengumumkan kabar buruk kepada fans mereka terkait kondisi Gerard Pique yang dipastikan absen jelang laga melawan Dynamo Kiev. Jelas absennya Pique bisa membuat Barcelona semakin merana di matchday keempat Grup E Liga Champions 2021-2022 tersebut.

Bek andalan Blaugrana -julukan Barcelona- itu tak akan tampil kala menyambangi markas Dynamo Kiev, pada Rabu 3 Oktober 2021 mendatang. Hal tersebut sudah dipastikan lewat laman resmi Barcelona.

Baca Juga: Baru Menang Sekali di Liga Champions, Gerard Pique Akui Barcelona Awali Musim dengan Buruk

Gerard Pique

"Tes pagi ini mememastikan pemain tim utama Gerard Piqué mengalami cedera betis kanan dan akan absen di masa mendatang," tulis Barcelona di laman resminya, Senin (1/11/2021).

Cedera itu didapat usai membela klub Catalan saat ditahan imbang oleh Deportivo Alaves, Minggu 31 Oktober 2021. Ia tak mampu menahan rasa sakitnya dan digantikan Clement Lenglet pada menit ke-70.

Kabar buruk itu kian membuat komposisi skuad milik Sergi Barjuan pincang. Sebagai pelatih baru, tentunya ini menjadi tantangan sulit lantaran tak bisa mengandalkan sejumlah pilarnya.

Dengan menepinya Pique, berarti pelatih caretaker itu hanya bisa mengandalkan Eric Garcia, Clement Lenglet, Oscar Mingueza dan Samuel Umtiti. Beruntung, nama tersebut cukup mumpuni guna mengawal pintu pertahanan kubu Camp Nou.

Gerard Pique

Di sisi lain, Barjuan juga kehilangan Sergio Aguero pada waktu yang bersamaan. Parahnya lagi, bintang Argentina itu mengalami masalah pada jantungnya.

Jadi, dengan absennya Pique, sanggupkah Barcelona menahan gempuran Kiev? Sekadar informasi, pada pertemuan awal di Liga Champions 2021-2022, Barcelona sanggup menang 1-0 atas Kiev setelah bermain susah payah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini