5 Alasan Lionel Messi Wajib Balik ke Barcelona, Nomor 1 Jalankan Reuni

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 51 2494081 5-alasan-lionel-messi-wajib-balik-ke-barcelona-nomor-1-jalankan-reuni-4BQE7Rbir6.jpg Lionel Messi merayakan go ke gawang RB Leipzig di Liga Champions 2021-2022. (Foto/Reuters)

SEJUMLAH alasan membuat Lionel Messi wajib balik ke Barcelona. Jika kondisi yang dialami Lionel Messi di PSG sekarang terjadi terus-menerus, sulit bagi La Pulga –julukan Lionel Messi– kembali memenangkan trofi Ballon dOr.

Karena itu, meninggalkan PSG dan kembali ke Barcelona dapat dijadikan opsi untuk kembali menemukan performa terbaik La Pulga. Lantas, apa saja alasan Lionel Messi wajib balik ke Barcelona?

Berikut 5 alasan Lionel Messi wajib balik ke Barcelona:

5. Kesulitan Cetak Gol

Lionel Messi kesulitan mencetak gol di PSG, khususnya di Liga Prancis. Dalam lima laga awal bersama PSG di Liga Prancis, La Pulga gagal mencetak gol maupun assist.

Foto/Reuters

Padahal ketika memperkuat Barcelona, Lionel Messi mencetak lebih dari lima gol dalam lima pertandingan. Ditengarai, posisi bermain (winger kanan) yang membuat Lionel Messi kesulitan mencetak gol di PSG.

Baca juga: 5 Pencapaian yang Bikin Lionel Messi Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 2 Bikin Cristiano Ronaldo Minder

4. Masalah Fisik

Semenjak Lionel Messi tiba di Paris pada 10 Agustus 2021, PSG melakoni 11 laga Liga Prancis 2021-2022. Dari 11 laga itu, Lionel Messi hanya turun dalam lima laga di antaranya.

Baca juga: 5 Pesepakbola yang Miliki Gaya Main seperti Lionel Messi, Nomor 1 Bikin Malu Manchester United

Masalah fisik membuat menit tampil Lionel Messi sangat minim. Bahkan dini hari tadi, Lionel Messi mengalami cedera saat PSG menang 2-1 atas Lille di pekan ke-12 Liga Prancis 2021-2022.

Foto/Reuters

3. Ribut dengan Rekan Setim

Hubungan Lionel Messi tak harmonis dengan sejumlah rekan setimnya di PSG, salah satunya Mauro Icardi. Menurut El Nacional, Lionel Messi dan Mauro Icardi masih terlibat perang dingin hingga kini.

Foto/Reuters

Hubungan Lionel Messi dan Mauro Icardi rusak karena penyerang PSG itu merebut istri mantan rekan La Pulga di Barcelona, Maxi Lopez. Sekadar informasi, Mauro Icardi merebut Wanda Nara dari Maxi Lopez.

Kabarnya akibat hubungan dingin di atas, Mauro Icardi jarang membela Timnas Argentina. Hal itu karena Lionel Messi berhasil memengaruhi pelatih Timnas Argentina untuk tak memanggil Mauro Icardi.

2. Bak Dewa

Di Barcelona, Lionel Messi diperlakukan rekan setimnya bak dewa. Hal itu karena status Lionel Messi yang melegenda bersama Barcelona.

Foto/Reuters

Hal itu yang tak didapatkan Lionel Messi bersama PSG. Lionel Messi harus berbagi kebintangan dengan bintang PSG lainnya seperti Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

1. Xavi Hernandez Kembali ke Barcelona

Dalam waktu dekat Barcelona dikabarkan akan ditangani mantan pemain mereka, Xavi Hernandez. Xavi Hernandez disebut-sebut memiliki kualitas setara mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola.

Foto/Twitter

Lionel Messi pun memiliki hubungan baik dengan Xavi Hernandez, mengingat mereka sempat 11 tahun (2004-2015) berkolaborasi di Barcelona. Rencananya, Xavi Hernandez akan tiba di Camp Nou pada 4 November 2021.

Jadi, sudah waktunya Lionel Messi kembali ke Barcelona? 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini