5 Pesepakbola yang Miliki Gaya Main seperti Lionel Messi, Nomor 1 Bikin Malu Manchester United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 51 2493456

LIONEL Messi adalah pesepakbola hebat yang tentunya diidolai banyak orang. Bahkan pesepakbola lain pun mengagumi kapten Timnas Argentina tersebut.

Tak heran jika pada akhirnya ada banyak pesepakbola yang gaya bermainnya sama persis seperti Messi. Ada juga pemain yang sebenarnya tak mengidolakan Messi, tapi memiliki gaya bermain seperti dirinya, baik dari segi teknik, kecepatan, gaya menggiring bola, tendangan, dan banyak hal lainnya yang mirip. Lantas siapa saja pemain itu?

Berikut 5 Pesepakbola yang Miliki Gaya Main seperti Lionel Messi, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Paulo Dybala (Juventus)

Paulo Dybala

Dybala memiliki tinggi badan yang tak terlalu tinggi seperti kebanyakan pesepakbola Eropa. Karena asalnya dari Argentina dan memiliki tubuh yang tak terlalu tinggi itu, Dybala lantas disebut selayaknya Messi.

Kendati begitu, bukan karena asal dan postur tubuh saja, Dybala pun disebut mirip Messi karena permainannya yang mengingatkan akan La Pulga -julukan Messi.

Dyabala adalah pemain dengan tubuh kecil yang memiliki kemampuan teknis yang sangat baik. Membuat peluang yang baik dan pencetak gol yang konsisten, Dybala telah melakukan dengan baik untuk Juventus, meskipun perjalanannya tidak selalu mulus.

4. Dani Olmo (RB Leipzig)

Dani Olmo

Dani Olmo adalah pemain yang menarik. Sebuah produk dari akademi La Masia, Barcelona. Olmo pun mengambil rute yang tidak lazim untuk pindah ke Kroasia untuk pengembangannya.

Waktunya bersama Dinamo Zagreb bisa dikatakan sukses besar, lalu RB Leipzig mengontraknya pada tahun 2020.

Seorang pemain serba bisa yang mampu bermain di lini tengah dan lebih jauh ke depan, Olmo adalah pesepakbola berbakat secara teknis. Pemain asal Spanyol itu terkenal dengan kecerdasan dan visinya, dan memiliki karier yang hebat di Jerman.

3. Ansu Fati (Barcelona)

Ansu Fati

Jika ditanya siapa penerus Messi di Barcelona, maka jawaban itu akan tertuju kepada Ansu Fati. Ansu Fati bahkan sudah mewarisi nomor 10 milik Messi setelah La Pulga memilih bergabung dengan PSG di musim panas 2021 kemarin.

Fati terlihat seperti superstar ketikaa bermain. Memiliki kecepatan, secara teknis kuat, dan pandai menggiring bola. Fati melakukan debutnya untuk Barcelona pada 2019.

2. Neymar Jr (PSG)

Neymar Jr

Neymar mungkin adalah salah satu pemain yang memiliki level permainan yang hampir sama seperti Messi. Sebab kemampuan Neymar memang sejak dulu sudah dianggap di atas rata-rata.

Neymar dan Lionel Messi pun dikenal memiliki hubungan dekat. Duo ini sensasional untuk Barcelona, dan sekarang mereka bermain bersama di Ligue 1 untuk Paris Saint-Germain.

Neymar adalah pemain yang sulit dihadapi, dribbler kelas dunia dengan rekor mencetak gol yang produktif. Sayangnya Neymar selalu di bawah bayang-bayang pemain besar seperti Messi dan Kylian Mbappe sehingga suli menjadi yang terbaik di klub yang dibelanya.

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah

Mohamed Salah membuat heboh dunia sepakbola saat mencetak hattrick dalam kemenangan 5-0 Liverpool atas Manchester United. Salah membuktikan bahwa dirinya pemain kelas atas karena mampu mempercundangi Man United lewat trigolnya di Old Trafford.

Permainan Salah yang lincah, gesit, dan cepat itu mengingatkan akan momen keemas an Messi. Mereka pun sama-sama pemain yang dominan menggunakan kaki kiri.

Jadi, tak heran jika Salah dan Messi kerap dibandingkan terkait siapa pemain kidal terbaik saat ini. Satu hal yang pasti, permainan Salah tentunya hampir sebanding dengan Messi, terutama ketika menggiring bola.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini