Massimiliano Allegri Dikecam Wartawan karena Mencak-Mencak Sebelum Juventus vs Sassuolo

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 47 2493007 massimiliano-allegri-dikecam-wartawan-karena-mencak-mencak-sebelum-juventus-vs-sassuolo-qeNklSl3i8.jpg Massimiliano Allegri dapat kecaman dari wartawan (Foto: Retuers)

TURIN - Seorang wartawan mengecam sikap Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Sebab, juru taktik Juventus itu mencak-mencak dalam konferensi pers sebelum timnya bertanding kontra Sassuolo di Allianz Stadium, Kamis (28/10/2021), dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022.

Kecaman dari wartawan itu muncul usai Juventus secara mengejutkan takluk 1-2 dari Sassuolo. Kekalahan itu memutus catatan bagus Juventus yang tidak kalah dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Federico Chiesa dan Massimiliano Allegri (Foto: Reuters)

Pada pertandingan itu, Juventus lebih dulu tertinggal lewat gol Davide Frattesi (44'). Mereka dapat menyamakan kedudukan melalui Weston McKennie (76’).

Terlihat laga akan berakhir imbang, tetapi Juventus justru menerima petaka di injury time. Tepatnya pada menit 90+5, Maxime Lopez mencetak gol yang membuat Si Nonya Tua kalah.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia 2021-2022 Semalam: Atalanta Hantam Sampdoria, Lazio Bungkam Fiorentina

Selepas laga, Allegri mendapat kabar, bahwa dirinya dikecam karena perilakunya sebelum laga. Komentar Allegri, yang dikenal punya perilaku menyenangkan, dalam konferensi pers sebelum lawan Sassuolo tampaknya dianggap terlalu serius oleh beberapa orang.

Dalam konferensi pers itu, sebagian besar diskusi berkisar pada keputusan taktisnya di Derby D'Italia kontra Inter Milan yang berakhir imbang 1-1. Sebab, Allegri baru memainkan Federico Chiesa pada babak kedua saat melawan Inter.

Juru taktik Italia itu dikritik oleh media karena meninggalkan Chiesa demi Dejan Kulusevski saat melawan Inter. Akan tetapi, Allegri justru menanggapinya sinis.

Allegri mengatakan, bahwa dia akan memberikan apa yang pengkritiknya inginkan dengan memainkan pemain Italia itu melawan Neroverdi. Dia juga mengakui, bahwa melakukan kesalahan dengan menurunkan pemain Swedia itu.

Massimiliano Allegri (Foto: Reuters)

Dalam kolom hariannya untuk Calciomercato, jurnalis Italia Mario Sconcerti mengklaim Allegri sedang mengejek pers dengan komentar-komentar ini. Wartawan veteran itu menambahkan, bahwa Allegri tidak takut untuk mengatakan dirinya salah. Sebab, Allegri merasa lebih kuat dari Juventus berkat kontrak dan kesuksesan sebelumnya.

Sconcerti menyebut pelatih Bianconeri itu palsu dalam kesimpulan akhirnya. Dia tidak segan untuk mengecam Allegri.

Namun, Allegri dapat pembelaan dari laman JuveFC. Menurut JuveFC, komentar Allegri bagian dari permainan kucing dan tikus antara pelatih dan jurnalis.

“Sementara jurnalis mana pun berhak untuk mengungkapkan pikirannya dengan bebas. Pelatih juga memiliki hak untuk menjawab selama dia tidak melewati batas,” tulis laman itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini