Langgar Aturan, Rumah Mewah Senilai Rp44 Miliar Milik Cristiano Ronaldo Kena Gusur

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 51 2492439 langgar-aturan-rumah-mewah-senilai-rp44-miliar-milik-cristiano-ronaldo-kena-gusur-W8DEvbBnXk.jpg Rumah mewah milik Cristiano Ronaldo mendirikan bangunan ilegal di Lisbon, Portugal. (Foto: Instagram/cristiano)

LISBON – Rumah mewah milik Cristiano Ronaldo yang berada di Lisbon, Portugal dianggap telah melakukan pelanggaran karena membangun beberapa bangunan baru serta lapangan tenis yang ilegal. Karena dianggap melanggar aturan, Ronaldo lantas diminta untuk menggusur alias menghancurkan lapangan tenis serta bangunan yang didirikan di lokasi yang ilegal.

Untuk sekadar informasi, Ronaldo memiliki banyak sekali rumah mewah di Portugal. Namun, untuk rumahnya yang berada di Geres, Lisbon, ternyata ada beberapa bangunan yang ternyata didirikan di lokasi yang tidak sah oleh hukum karena itulah Ronaldo diminta untuk menghancurkannya.

Menurut laporan dari The Sun, awalnya pihak Ronaldo sudah mengajukan perluasan bangunan kepada pemerintah setempat dan sudah disetujui. Namun, ternyata lapangan tenis dan sejumlah bangunan seperti gazebo ada yang dibangun tidak sesuai lokasi yang diizinkan.

Baca Juga: Bagi Arsene Wenger, Cristiano Ronaldo Cuma Tambah Beban Solskjaer di Man United

Rumah mewah Cristiano Ronaldo di Lisbon, Portugal membangun sarana ilegal

Karena itulah Ronaldo harus segera menggusur bangunan yang didirikan di lokasi ilegal dan pemain Manchester United itu bisa diancam terkena hukuman jika terus membiarkannya. CR7 pun diberikan waktu hingga Maret 2022 untuk membereskan masalah rumahnya yang senilai 2,3 juta pounds atau sekira Rp44 miliar tersebut.

Berdasarkan pernyataan Kepala Otoritas lokal Terras de Bouro yang mencakup Geres, Manuel Tibo, Ronaldo dikabarkan sudah setuju untuk menghancurkan beberapa bangunan sertaa lapangan tenis yang berada di dekat rumahnya tersebut.

“Cristiano Ronaldo mengajukan proyek kepada kami untuk persetujuan dan akhirnya membangun sebuah properti yang kemudian dilisensikan di area di mana ia memiliki izin untuk membangun,” cerita Manuel Tibo, dilansir dari The Sun, Rabu (27/10/2021).

"Tapi dia ternyata juga membangun (bangunan) di luar area yang diizinkan dan meskipun kita tidak membicarakan sesuatu yang signifikan, itu jelas ilegal,” tambahnya.

Menariknya, ternyata rumah yang dimaksud itu kini sebenarnya bukan milik Cristiano Ronaldo. CR7 diketahai sudah menjual rumah tersebut kepada mantan rekan setimnya di Real Madrid serta Timnas Portugal, yakni Pepe.

Cristiano Ronaldo bersama Paul Pogba

Ronaldo tepatnya menjual rumah itu ke Pepe pada 2019 yang lalu. Namun, pihak pemerintah setempat memastikan bahwa rumah mewah yang berada di Gerez itu masih beratas nama Ronaldo dan bukan Pepe.

Jadi, tidak heran jika pemerintah Lisbon menghubungi Ronaldo dan bukan Pepe. Kini, pekerjaan Ronaldo adalah menghancurkan bangunan-bangunan baru yang didirikan di lokasi ilegal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini