4 Pemain Pelapis Timnas Indonesia U-23 di Leg I yang Siap Getarkan Gawang Australia pada Laga Kedua, Nomor 1 Disorot Media Inggris

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 51 2492392 4-pemain-pelapis-timnas-indonesia-u-23-di-leg-i-yang-siap-getarkan-gawang-australia-pada-laga-kedua-nomor-1-disorot-media-inggris-YNwYK7O1rQ.jpg Marselino Ferdinan bisa menggeliat di laga leg II Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23. (Foto: PSSI)

SEJUMLAH pemain pelapis Timnas Indonesia U-23 di leg I berpotensi menggetarkan gawang Timnas Australia U-23 saat kembali bertemu pada Jumat, 29 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB. Pemain-pemain yang akan dibahas di bawah ini memiliki kualitas.

Hanya saja, menit tampil yang mereka dapatkan di laga leg I sangat minim. Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-23 kalah 2-3 dari Timnas Australia U-23 pada laga leg I yang digelar semalam.

Untuk lolos ke Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 wajib menang minimal dengan selisih dua gol. Sanggupkah, pemain-pemain pelapis di leg I ini unjuk gigi pada pertemuan kedua?

Berikut 4 pemain pelapis Timnas Indonesia U-23 di leg I yang siap getarkan gawang Australia pada pertemuan kedua:

4. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat

Setelah turun sebagai pelapis di laga pertama, Taufik Hidayat berpotensi mentas sebagai starter di pertemuan kedua. Sebab, penyerang Persija Jakarta ini sudah menunjukkan kelasnya di pertemuan pertama.

BACA JUGA: Tak Ada Aturan Gol Tandang, Timnas Indonesia U-23 Punya Peluang Besar Lolos ke Piala Asia U-23

Turun di babak kedua atau tepatnya di menit 68, Taufik Hidayat mencetak gol kedua Timnas Indonesia U-23 pada menit 84. Berkat gol Taufik Hidayat, Timnas Indonesia U-23 hanya kalah 2-3 dari Timnas Australia U-23.

3. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh baru turun di menit 90+2. Penyerang asal Madura United ini juga berpotensi turun sebagai pemain pelapis di laga kedua.

Namun, pemain keturunan Indonesia-Liberia ini bukan tak mungkin membobol gawang Timnas Australia U-23 saat dipercaya mentas lebih lama. Terlebih, postur tubuh Ronaldo Kwateh cukup menunjang untuk bersaing dengan pemain-pemain Australia.

2. Subhan Fajri

Subhan Fajri

Subhan Fajri memiliki posisi asli sebagai fullback kiri. Namun, pemain milik Persiraja Banda Aceh ini juga fasih saat dipentaskan sebagai winger kiri.

Dalam laga semalam, pemain jebolan Garuda Select ini baru turun di menit 68 menggantikan Ramai Rumakiek. Jika mentas sebagai starter, peran yang ditonjolkan Subhan Fajri dipercaya bakal lebih besar. Sebab, kemampuan bertahannya juga dapat diandalkan ketika Timnas Indonesia U-23 mendapat serangan dari Australia.

1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan baru berusia 17 tahun, namun sudah dipercaya membela Timnas Indonesia U-23. Di laga semalam, Marselino Ferdinan mentas di menit 68, menggantikan Hanis Saghara di posisi second striker.

Berhubung Hanis Saghara gagal tampil apik di laga pertama, Marselino Ferdinan berpotensi turun sebagai starter di pertemuan kedua. Pemain asal Persebaya Surabaya ini dikenal jago menggetarkan jala gawang lawan meski tidak mentas sebagai penyerang.

Ketika membela Timnas Indonesia U-16, jumlah gol Marselino Ferdinan tak tertahankan. Meski mentas sebagai Second striker, banyak gol yang dilesakkan Marselino Ferdinan. Ia merupakan runner-up top skor Piala AFF U-15 2019 dengan lima gol.

Ia juga berstatus runner-up top skor Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan tujuh gol. Ia hanya kalah satu bola dari bomber Tajikistan, Abdulfatohi Khudoidodzoda.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini