Jose Mourinho Dituding Ciptakan Suasana Tak Nyaman di AS Roma

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 47 2492876 jose-mourinho-dituding-ciptakan-suasana-tak-nyaman-di-as-roma-2VzzL5ajCT.jpg Jose Mourinho melatih AS Roma untuk musim 2021-2022. (Foto/Reuters)

ROMA Jose Mourinho dituding menciptakan suasana tidak nyaman di AS Roma. Tuduhan dilemparkan oleh agen Amadou Diawara, Daniele Piraino, yang kesal dengan perlakuan pelatih asal Portugal tersebut kepada kliennya.

AS Roma sebelumnya dihancurkan Bodo/Glimt di ajang Liga Konferensi Eropa 2021-2022 pada (21/10/2021) lalu. Bermain di Stadion Aspmyra, Norwegia, pasukan Mourinho harus kalah dengan skor memalukan 1-6.

Foto/AS Roma

Hasil tersebut menjadikan yang terburuk bagi AS Roma selama Mourinho menjabat sebagai sang juru taktik. Pelatih berusia 58 tahun itu beralasan bahwa salah satu faktor kekalahannya ada pada kualitas pemain.

Baca juga: Gara-Gara Pelatih Napoli Juga Kena Kartu Merah, Mourinho Tak Jadi Marah kepada Wasit

Setelah kekalahan telak tersebut, Mourinho pun tak memainkan Diawara, Borja Mayoral, Gonzalo Villar, dan Bryan Reynolds. Yang mana empat pemain tersebut tidak dimainkan olehnya dan bahkan tidak masuk di bangku cadangan pada dua pertandingan AS Roma melawan Napoli dan Cagliari di Seria A 2021-2022.

Baca juga: Penyebab AS Roma Dibantai Bodo/Glimt 1-6 di Liga Konferensi Eropa 2021-2022

Piraino selaku agen dari Diawara pun angkat bicara. Dia mengaku tidak mengerti pesan yang coba disampaikan oleh Mourinho dengan sikap tersebut.

“Saya tidak mengerti pesan yang dia coba sampaikan,” kata Piraino kepada Tuttomercatoweb, dilansir dari Football Italia, Rabu (27/10/2021).

Dia juga tidak menerima perlakuan mantan pelatih Manchester United tersebut terhadap kliennya. Bahkan dirinya menyebut Mourinho telah menciptakan situasi yang tidak nyaman di skuad AS Roma.

“Apakah Diawara dijadikan kambing hitam? Apakah dia harus membayar harga yang mahal untuk sebuah kesalahan? Atau apakah itu upaya untuk memaksa klub bertindak di bursa transfer?” ungkapnya.

Foto/Reuters

“Jika karena alasan ini, bukan hanya kebugaran yang buruk, atau dia merasa pemain tidak dapat memahami persyaratan taktis pelatih, maka saya pikir Mourinho menciptakan situasi yang tidak nyaman,” sambungnya.

“Itu tidak bisa dijelaskan, tapi Diawara akan beradaptasi. Amadou adalah seorang profesional yang luar biasa,” pungkas Piraino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini