Gara-Gara Pelatih Napoli Juga Kena Kartu Merah, Mourinho Tak Jadi Marah kepada Wasit

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 47 2491413 gara-gara-pelatih-napoli-juga-kena-kartu-merah-mourinho-tak-jadi-marah-kepada-wasit-621WDUKMXC.JPG Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

ROMA - Jose Mourinho dan Luciano Spalletti kompak dikeluarkan oleh wasit di laga AS Roma vs Napoli pada Minggu 24 Oktober 2021 malam WIB. Awalnya Mourinho marah karena dihadiahi kartu merah oleh wasit, tapi ketika Spalletti ternyata diusir juga ia pun tak jadi kesal.

Seperti yang diketahui, Mourinho diusur dari lapangan oleh wasit Davide Massa karena melakukan protes yang sangat berlebihan. Karena itulah Massa mengeluarkan kartu saktinya.

Pada laga yang berakhir imbang tanpa gol tersebut, Roma dan Napoli bermain alot. Roma tampil menekan dengan seefektif mungkin, kubu tuan rumah juga beberapa kali mengancam.

Baca Juga: AS Roma Gagal Menang, Mourinho: Lawan Napoli Tidak Pernah Mudah

AS Roma vs Napoli

Laga berlangsung seimbang hingga wasit menberikan keputusan yang kurang menguntungkan anak asuh Mourinho. Pelatih berjuluk The Special One tersebut mendapat kartu kuning kedua pada menit 81.

Bukan hanya Mourinho, pelatih Napoli, Luciano Spalletti juga harus menerima kartu merah setelah laga usai. Spalletti diganjar kartu merah setelah peluit panjang dikarenakan memberikan gestur tidak respek kepada wasit. Dirinya dianggap melakukan tepuk tangan kepada wasit dengan sarkas.

Namun begitu, tidak seperti biasanya, Mourinho justru memuji kinerja wasit. Pelatih asal Portugal tersebut menyebut bahwa wasit sudah memimpin laga dengan adil.

“Saya tidak senang dengan keputusan wasit. Saya tidak mengatakan sepatah kata pun. Tidak ada yang pulang dengan senang. Kedua pelatih diusir, tapi saya pikir wasit adil,” katanya dikutip Football Italia, Selasa (26/10/2021).

Dengan hasil tersebut, Napoli dan AC Milan bersaing ketat di papan atas klasemen sementara. Mereka sama-sama memiliki 25 poin, I Rossonerri -julukan Milan- hanya kalah selisih gol.

Jose Mourinho

Sementara itu, posisi Roma di zona empat besar masih aman. Klub berjuluk Serigala Ibu Kota itu mengantongi 16 poin, terpaut jarak sembilan poin dari Napoli yang memuncaki klasemen.

Terlepas dari hasil itu, sikap Mourinho memang selalu menarik untuk diikuti. Ada saja tingkah laku yang diperlihatkan oleh perlatih berjuluk the special one tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini