AS Roma Gagal Menang, Mourinho: Lawan Napoli Tidak Pernah Mudah

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 47 2491336 as-roma-gagal-menang-mourinho-lawan-napoli-tidak-pernah-mudah-4Jgo9hNoeX.jpg Jose Mourinho kala mendampingi AS Roma berlaga. (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, membicarakan soal hasil laga kontra Napoli di pekan kesembilan Liga Italia 2021-2022. Melihat laga berakhir dengan skor imbang 0-0, Mourinho mengakui bahwa laga kontra Napoli tidak pernah mudah.

Sebagaimana diketahui, AS Roma dihadapkan dengan Napoli di Stadio Olimpico, Minggu 24 Oktober 2021 malam WIB. Laga pun harus berakhir tanpa gol.

Laga AS Roma vs Napoli di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Kedua tim minim melakukan tendangan yang tepat sasaran. AS Roma hanya mencatatkan satu on target di lembar statistik, sedangkan Il Partinopei -julukan Napoli- mencatatkan tiga.

BACA JUGA: Jengkel Inter Milan Ditahan Imbang, Inzaghi Sindir Juventus Cuma Bisa Cetak Gol Lewat Penalti

Padahal, kedua tim terus melancarkan jual beli serangan. Namun, penyelesaian akhir yang kurang baik dan rapatnya lini belakang kedua tim membuat laga tersebut berakhir dengan statistik tersebut.

BACA JUGA: Klasemen Liga Italia 2021-2022 hingga Pekan Kesembilan: AC Milan Tempel Ketat Napoli yang Masih di Puncak

Bagi Mourinho, laga kontra Napoli merupakan pertandingan kelas atas. Meski begitu, Mourinho berpendapat bahwa laga tersebut berlangsung dengan intensitas yang melelahkan.

“Bagi saya, itu mungkin pertandingan hebat, tetapi mungkin perasaan yang Anda miliki berbeda degan perasaan saya,” kata Mourinho sebagaimana dikutip Football Italia, Senin (24/10/2021)

“Tidak pernah mudah bermain lawan Napoli, tetapi kami mencoba untuk memenangkannya. Itu adalah hasil imbang 0-0, bukan laga yang bagus (jika melihat skor). Tetapi, saya sudah lelah melihat laga itu dari bangku cadangan,” ujar pelatih berjuluk The Special One tersebut.

Lebih lanjut, pelatih yang pernah membawa Inter Milan juara treble itu senang dengan performa anak asuhnya. Mou -sapaan akrab Mourinho- yang baru saja mempelajari formasi tiga bek menyanjung pemain-pemainnya yang berposisi sebagai full back.

Jose Mourinho

“Saya pikir para fullback berkembang, (Jordan) Veretout dan (Brian) Christante memberikan perlindungan diagonal yang baik di area tengah. Penting untuk melihat bantuan Nikolo Zaniolo dan Henrikh Mkhitarya selama pertandingan,” katanya.

“Pertandingan ini akan selalu ada dalam ingatan saya dan bagi saya sulit dimaafkan,” pungkas Mourinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini