4 Pelatih Calon Pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, Nomor 1 Tunggu Telefon Keluarga Glazer

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 45 2492824 4-pelatih-calon-pengganti-ole-gunnar-solskjaer-di-manchester-united-nomor-1-tunggu-telefon-keluarga-glazer-C2vhm0Sxhw.jpg Ole Gunnar Solskjaer diambang pemcetan usai Manchester United dibantai Liverpool 5-0. (Foto/Reuters)

EMPAT pelatih calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United akan diulas dalam artinel ini. Para pelatih berpotensi menduduki kursi nomor satu Setan Merah setelah hasi buruk yang didapat Man United.

Setan Merah sebelumnya mengalami pembantaian dari Liverpool pada pekan kesepuluh Liga Inggris 2021-2022, Minggu (25/10/2021). Man United hancur lebur dengan skor akhir 5-0 dihantam The Reds di Old Trafford.

Gol tim tamu dicetak Naby Keita (5’), Diogo Jota (13’). Sementara Mohamed Salah memborong tiga gol (38’, 45’, 50’).

Hasil buruk tersebut membuat tagar Ole Out kembali bergema di media sosial. Tak hanya jagat maya, seruan menggantikan Solskjaer juga lebih keras di dunia nyata. Spekukasi lalu bermunculan, pelatih asal Norwegia itu akan dipecat. Berikut empat pelatih yang berpotensi besar menggantikan The Baby-faced Assasin—julukan Solskjaer saat menjadi pemain Man United:

4. Brendan Rodgers

Brendan Rodgers adalah salah satu pelatih terbaik di Liga Inggris saat ini. Pencapaiannya bersama Leicester City sangat baik.

Baca juga: 5 Pemain yang Diuntungkan jika Solskjaaer Dipecat Manchester United, Nomor 1 Bisa Jadi Andalan Baru Setan Merah

Rodgers hampir memenangkan Liga Inggris pada 2014 saat mengasuh Liverppol, namun dipecat setahun berikutnya. Pelatih asal Irlandia Utara itu kemudian memperbaiki reputasinya di Skotlandia bersama Celtic. Dia kemudian kembali ke Inggris pada 2019 setelah ditunjuk sebagai bos Leicester City.

Foto/Reuters

Pada musim 2020-2021, Rodgers membawa timnya finis di tempat kelima. Pencapaian yang sama saat dia pertama kali melatih The Foxes. Dia sejauh ini mempersembahkan Leicester trofi Piala FA pada musim 2020-2022.

3. Zinedine Zidane

Ini bukan pertama kalinya Zinedine Zidane dikaitkan dengan pelatih Manchester United. Pelatih asal Prancis pernah dihubungkan ke Old Trafford saat Jose Mourinho dipecat.

Baca juga: 5 Pemain yang Dibawa Antonio Conte ke Manchester United, Nomor 1 Sahabat Lionel Messi

Hanya saja, manajemen Man United lebih memilih Solskjaer dan mengangkatnya menjadi pelatih secara permanen.

Zidane sendiri punya rekor yang sangat baik saat melatih. Dia memimpin Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut.

Zidane sebelumnya pernah bekerja dengan Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. Keduanya merupakan almni Los Blancos asuhannya. Sementara itu, sejumlah laporan menyebutkan bahwa dia adalah pengagum berat Paul Pogba.

2. Erik Ten Hag

Salah satu pemain yang tentu akan senang jika Manchester United menunjuk Erik ten Hag sebagai bos adalah Donny van de Beek. Pemain asal Belanda itu kini menjadi salah satu penghuni tetap bangku cadangan Manchester United sejak kedatangannya pada tahun 2020.

Foto/Reuters

Namun, Ten Hag tahu bagaimana memaksimalkan performa Van de Beek karena dia pernah melatihnya di Ajax.

Semenatra itu, Ten Hag telah membuat Ajax menjadi tim yang ditakuti. Dia memanikan timnya dengan permainan permainan menyerang dengan memperpecayakannya pada pemain muda.

Ten Hag tak hanya dikaitkan ke Man United. Pelatih asal Belanda itu juga pernah dihubungkan ke Barcelona, Bayern Munich dan Tottenham Hotspur.

1. Antonio Conte

Pelatih asal Italia ini dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Conte telah memenangkan gelar liga domestik bersama Juventus, Chelsea dan Inter Milan. Namun, sifatnya yang keras kerap membuat dia berselisih dengan direksi klub lamanya.

Foto/Reuters

Antonio Conte lebih suka membeli pemain yang sudah matang saat membangun tim dibanding memberikan kesempatan pada pemain muda.

Conte kini sedang menganggur. Dia sebelumnya telah menolak sejumlah klub yang menginginkan jasanya. Namun, Conte berubah pikiran jika mendapatkan kesempatan melatih Man United.

Dia sudah menyatakan kesiapannya menjadi bagian publik Old Trafford, dan tinggal menunggu telefon dari keluarga Glazer—pemilik Man United—untuk menelefonnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini