Biodata dan Agama Zahra Muzdalifah, si Cantik Calon Andalan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 51 2491991 biodata-dan-agama-zahra-muzdalifah-si-cantik-calon-andalan-timnas-putri-indonesia-di-piala-asia-wanita-2022-85QZenkQjL.jpg Biodata dan agama Zahra Muzdalifah. (Foto: Instagram/zahmuz12)

BIODATA dan Agama Zahra Muzdalifah dapat diketahui di artikel Okezone ini. Untuk para pencinta sepakbola Tanah Air, tentu takkan asing jika mendengar nama Zahra Muzdalifah yang merupakan pesepkabola wanita andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia putri saat ini.

Untuk mengenal Zahra lebih jauh, artikel ini akan memberitahukan biodata pesepakbola yang juga terkenal akan kecantikannya itu. Zahra sendiri bernama lengkap Zahra Muzdalifah, sesuai dengan nama panggung atau terkenalnya.

Zahra merupakan perempuan kelahiran Jakarta, pada 4 April 2001. Jadi, kini Zahra sudah berusia 20 tahun dan berkewarganegaraan Indonesia.

Baca Juga: Ingin seperti Susy Susanti, Zahra Muzdalifah Mau Harumkan Sepakbola Putri Indonesia

Zahra Muzdalifah

Diketahui sejak kecil Zahra sudah beragama islam dan hobi bermain bola. Ia bahkan menyukai sepakbola sejak berusia 7 tahun. Orang yang mengenalkan sepakbola kepada Zahra adalah ayahnya sendiri.

Hobi bermain bola sejak kecil lantas tak membuat Pendidikan Zahra terlupakan. Malahan Zahra terbilang cerdas karena mengambil kelas akselerasi. Sehingga ia menamatkan SD, SMP, dan SMA selama 10 tahun saja.

Setelah lulus SMA International Islamic High School, Zahra lantas melanjutkan pendidikannya di Binus University dan mengambil jurusan komunikasi massa.

Bila dilihat baik-baik, maka perjalanan Pendidikan Zahra sangatlah hebat dan seperti kebanyakan orang pada umumnya. Lantas kapan karier sepakbola Zahra dimulai?

Zahra memulai karier sebagai sepakbola sejak berusia 10 tahun. Ia belajar tentang berbagai hal mengenai sepakbola di Sekolah Sepak Bola (SSB) Madani Meruya kala itu.

Tak lama Zahra pindah ke SSB Patriot Merah Putih dan sempat bergabung dengan ASIOP Football Acamedy di 2012. Pada usia 12 tahun, Zahra yang berada di ASIOP Football Academy itu lantas bermain di kompetisi sepakbola wanita yang berada di Norwegia.

Zahra Muzdalifah

Zahra pun pernah bermain di tim futsal Ngapak FC dan klub Jakarta 69. Setelah itu, karier Zahra makin melejit hingga akhirnya menjadi bagian dari tim sepakbola putri Persija Jakarta. Ia bahkan dipanggil membela Timnas Indonesia untuk mengikuti ajang Asian Game 2018.

Kini Zahra sudah bergabung dengan Timnas Indonesia putri dan bahkan menjadi kapten. Tentu diharapkan dengan kemampuannya yang memang di atas rata-rata itu dapat membuat Timnas Indonesia putri meraih prestasi.

Biodata Zahra:

Nama Lengkap: Zahra Muzdalifah

Tanggal Lahir: 4 April 2001 (umur 20 tahun)

Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia

Agama: Islam

Posisi Bermain: Penyerang

Klub Sepakbola; Persija Jakarta Putri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini