Ingin seperti Susy Susanti, Zahra Muzdalifah Mau Harumkan Sepakbola Putri Indonesia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 51 2335170 ingin-seperti-susy-susanti-zahra-muzdalifah-mau-harumkan-sepakbola-putri-indonesia-1HyLGKg6dE.jpg Zahra Muzdalifah. (Foto: Instagram/zahmuz12)

JAKARTA – Bila membahas prestasi Indonesia di dunia olahraga, maka bulu tangkis rasa-rasanya menjadi cabang olahraga (cabor) yang paling sukses di kancah internasional. Sebab berbagai prestasi nyatanya mampu direbut dari cabor tersebut.

Kendati begitu, pesepakbola perempuan Indonesia, Zahra Muzdalifah mau olahraga yang digelutinya bisa juga berbicara di kancah internasional. Ia bahkan memiliki cita-cita yang sangat tinggi, yakni menjadi seperti legenda bulu tangkis Tanah Air, yakni Susy Susanti yang menjadi atlet perempuan yang bersinar di dunia.

Zahra mau menjadi Susy Susanti namun di cabor sepakbola. Sebab kecintaannya kepada dunia sepakbola dan Tanah Air membuatnya sangat ingin memperkenalkan bahwa perempuan-perempuan di Indonesia pun juga sangat hebat ketika bermain dengan si kulit bundar tersebut.

Baca Juga: Diisukan Pacaran dengan Zahra Muzdalifah, Begini Reaksi Jack Brown

Zahra Muzdalifah

Jadi, impian Zahra dalam waktu dekat ini adalah mebawa Tim Nasional (Timnas) putri Indonesia memperlihatkan taringnya di wilayah Asia terlebih dahulu. Ia mau Timnas putri Indonesia mengikuti banyak ajang di Asia Tenggara agar bisa memperlihatkan bahwa Tanah Air memiliki Srikandi-Srikandi hebat di lapangan sepakbola.

“Jika kami diberi kepercayaan yang cukup kepada pemain perempuan dan jika mereka diberi banyak peluang, mereka akan meningkat dengan cepat," kata Zahra, seperti yang diwartakan laman resmi FIFA, Senin (28/12/2020).

"Saat ini, permainan sepakbola perempuan kami sedang meningkat dan saya yakin kami dapat mencapai yang lebih besar di masa depan. Kami akan memproduksi Susi Susanti versi sepak bola di timnas putri kami,” tambah pesepakbola cantik berusia 19 tahun tersebut.

Nama Zahra saat ini memang sangat terkenal di kalangan para pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab selain karena memang jago dalam bermain sepakbola, Zahra pun disukai karena memiliki paras yang cantik.

Jadi, jangan heran jika ketika Zahra sedang asyik bermain di lapangan, maka banyak kaum Adam yang bakal salah fokus.

Zahra Muzdalifah

Namun, kecantikan Zahra itu hanyalah bonus yang dimilikinya karena ia akan tetap dikenal sebagai pesepakbola putri andalan Indonesia.

Zahra sendiri sudah mencicipi banyak ajang selama membela Timnas putri Indonesia. Seperti halnya ia sempat mengikuti ajang Piala AFF dan Asian Games. Ia pun aktif di Liga 1 putri Indonesia dengan tergabung ke dalam klub Persija Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini