PSIS Semarang vs Persib Bandung, Robert Alberts Ingin Beri Kekalahan Perdana Laskar Mahesa Jenar

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 49 2491555 psis-semarang-vs-persib-bandung-robert-alberts-ingin-beri-kekalahan-perdana-laskar-mahesa-jenar-NFNuDWlX0P.jpg Robert Alberts ingin kalahkan PSIS Semarang. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Persib Bandung akan melawan PSIS Semarang pada pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021). Menjelang laga, Robert Alberts membawa dua misi ingin memberik kekalahan perdana untuk Laskar Mahesa Jenar.

PSIS pada musim ini tampil apik. Mereka sudah melakoni delapan laga tanpa sekalipun menuai kekalahan, sama dengan pencapaian Persib.

"Kita akan mencoba melanjutkan sebagai tim yang tidak pernah terkalahkan dan mencoba untuk tetap konsisten bisa melanjutkan pertandingan dengan meraih poin yang lebih baik (menang)," kata pelatih Persib Robert Alberts, Senin (25/10/2021).

Foto/Persib Bandung

Kemenangan juga akan membawa Persib merangsek di klasemen. Saat ini, Persib bercokol di peringkat ketiga dengan torehan 16 poin. Jika menang, Persib minimal akan menggusur PSIS yang ada di posisi kedua.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2021-2022 di Pekan Kesembilan: Ada Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Namun, diakuinya bukan hal mudah mengalahkan PSIS. Sebab, mereka merupakan tim tangguh dengan para pemain solid. Setiap posisi juga dihuni para pemain berkualitas.

Baca juga: Jelang Persija dan Persebaya, Aji Santoso Kecam Kinerja Wasit Liga 1 2021-2022

Persib pun tak muluk-muluk mengincar skor. Yang penting adalah bisa meraih kemenangan. Soal skor jadi urusan belakangan.

"Artinya kita harus menang dengan selisih (minimal) 1-0 supaya kita jadi tim yang tidak terkalahkan," tegas pria berpaspor Belanda tersebut.

Sementara itu, disinggung soal sektor pertahanan Persib yang melakukan dua kesalahan dalam laga kontra PS Sleman (PSS), dia mengaku sudah melakukan perbaikan. Para pemain pun sudah tahu apa yang harus dilakukan agar kesalahan yang berujung dua gol PSS ke gawang Persib tak terulang saat melawan PSIS.

Foto/Liga 1

"Saya tidak mau bicara lebih banyak mengenai apa yang terjadi dalam pertandingan kemarin, terutama lini belakang yang melakukan kesalahan sendiri. Yang paling penting buat saya bagaimana caranya supaya kita tetap bisa konsisten untuk meraih tiga poin," tandas Robert.

Persib sendiri punya modal besar untuk mengarungi laga. Sebab, dua laga terakhir berhasil dilalui dengan kemenangan. Ini cukup melecut motivasi tempur para pemain. Apalagi, tidak ada pemain andalan yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini