Luis Suarez Selamatkan Muka Atletico Madrid, Diego Simeone Bersyukur Punya Pemain seperti El Pistolero

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 46 2491262 luis-suarez-selamatkan-muka-atletico-madrid-diego-simeone-bersyukur-punya-pemain-seperti-el-pistolero-jTDdDrLS1n.JPG Pemain Atletico Madrid, Luis Suarez. (Foto: Reuters)

MADRID - Atletico Madrid hampir saja dikalahkan oleh Real Sociedad jika Luis Suarez tidak mencetak dua gol untuk mengakhiri laga menjadi sama kuat 2-2. Berkat Suarez, Atletico terhindar dari kekalahan dan sang pelatih, Diego Simeone pun merasa bersyukur karena timnya memiliki pemain seperti El Pistolero -julukan Suarez.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (25/10/2021) dini hari WIB, Atletico harus bermain imbang 2-2 dengan Sociedad. Namun begitu, perjuangan tidak mudah harus dilalui Atletico setelah sempat tertinggal dari tim tamu 0-2.

Sociedad tampil menyerang sejak menit awal pertandingan, dan hasilnya gol Alexander Sorloth (7') membuat mereka memimpin, dan disusul oleh Alexander Isak (48') memperlebar jarak dari Atletico. Namun, Atletico yang tidak mau dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri, berhasil membalas lewat dua gol Suarez (61') dan (77') lewat tendangan penalti.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Banyak Cetak Hattrick Sepanjang Sejarah, Nomor 1 si Raja Gol

Luis Suarez

Dengan apa yang ditunjukkan Suarez di pertandingan itu, Simeone memberikan pujian kepada pemain asal Uruguay itu. Ia mengatakan Suarez adalah pemain luar biasa saat berada di kotak penalti lawan dan sulit untuk menghentikannya.

“Suarez adalah pemain luar biasa, terutama ketika dia berada di sekitar area penalti lawan," kata Simeone dilansir dari Football Espana, Senin (25/10/2021).

Pelatih asal Argentina itu menjelaskan Atletico tidak memiliki masalah pemain penyerang tapi dua gol Sociedad membuat pemainnya merasa frustasi. Namun, ia mengatakan dengan hadirnya Suarez, timnya memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

“Masalah kami bukan dalam menyerang, dua gol Sociedad sangat menyakiti untuk kami. Tetapi dengan adanya Suarez, kami selalu memiliki peluang untuk mencetak gol,” ucapnya.

Luis Suarez

Dengan tambahan dua gol ke gawang Sociedad, Suarez telah mencetak lima dari 11 pertandingan musim ini. Sementara, musim lalu Suarez mencetak 21 gol dari 38 penampilan dan mengantarkan Atletico juara Liga Spanyol.

Suarez sendiri berhasil membuktikan bahwa dirinya masih layak untuk diperjuangkan masuk ke tim utama Atletico. Meski sudah tak muda lagi alias sudah berumur 34 tahun, Suarez nyatanya masih amat tajam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini