5 Pemain yang Paling Banyak Cetak Hattrick Sepanjang Sejarah, Nomor 1 si Raja Gol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 51 2485882 5-pemain-yang-paling-banyak-cetak-hattrick-sepanjang-sejarah-nomor-1-si-raja-gol-258ms7vgnM.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Reuters)

SEPAKBOLA adalah cabang olahraga (cabor) yang cara menangnya ditentukan oleh banyaknya gol. Jadi, tak heran jika pesepakbola yang dapat mencetak banyak gol menjadi sosok yang paling dicari saat ini.

Sebenarnya banyak pesepakbola yang bisa mencetak gol, tapi tak banyak yang mampu membuat tiga gol alias hattrick dalam satu pertandingan. Hanya orang-orang hebat yang dapat konsisten mencetak hattrick. Lantas siapa pemain dengan jumlah hattrick terbanyak saat ini?

Berikut 5 Pemain yang Paling Banyak Cetak Hattrick Sepanjang Sejarah, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Klaas-Jan Huntelaar, Mario Gomez, dan Sergio Aguero (18 hattrick)

Sergio Aguero

Posisi kelima dihuni oleh tiga pemain, Huntelaar, Mario Gomez, dan Sergio Aguero. Sejauh ini ketiha nama itu telah mencetak masing-masing 18 kali hattrick.

Sama-sama berposisi sebagai penyerang, tak heran jika Huntelaar, Gomez, dan Aguero sanggup mencetak banyak sekali hattrick. Tugas mereka yang menjadi target man memudahkan ketiga nama itu untuk mencetak banyak gol.

4. Robert Lewandowski (25 hattrick)

Robert Lewandowski

Jika ditanya siapa penyerang tengah terbaik saat ini, maka jawabannya mungkin adalah Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia itu membuktikan bahwa dirinya layak disebut sebagai salah satu striker terbaik saat ini.

Dalam kariernya, pemain Bayern Munich itu kini sudah menciptakan 25 hattrick. Lewandowski dapat mencetak banyak gol lantaran kehebatannya dalam melakukan penyelesaian akhir.

3. Luis Suarez (29 hattrick)

Luis Suarez

Suarez telah membuktikan diri sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. Sejauh ini ia sukses menciptakan 25 hattrick berkat bantuan rekan-rekan setimnya.

Seperti waktu di Barcelona, Suarez dimanjakan oleh umpan-umpan dari Xavi Hernandez, Andres Iniesta, bahkan Lionel Messi. Berkat bantuan rekan setimnya yang hebat itulah Suarez semakin mudah mencetak tiga gol lebih di satu laga.

2. Lionel Messi (55 hattrick)

Lionel Messi

Messi jelas berada di posisi dua besar dalam jumlah hattrick terbanyak di sepanjang sejarah sepakbola. Tak ada yang meragukan kekuatan Messi dan kehebatannya dalam hal membobol gawang lawan.

Kelincahannya itu membuat Messi dengan mudah membobol gawang lawan, tidak hanya sekali, Messi pun sering mencetak tiga gol di satu pertandingan. Sejauh ini Messi sudah membukukan 55 hattrick.

1. Cristiano Ronaldo (58 hattrick)

Cristiano Ronaldo

Ronaldo hanya unggul tipis dengan Messi dalam hal jumlah hattrick terbanyak saat ini. Dengan kedua tim sampai saat ini masih aktif bermain, maka bukan tidak mungkin kejar-kejaran jumlah gol hattrick akan kembali terjadi.

Satu hal yang pasti saat ini Ronaldo memimpin atas Messi dalam hal jumlah hattrick yang sudah dibukukan. Secara keseluruhan, Ronaldo telah membuat 901 penampilan di karier profesional, dengan mencetak 679 gol dan memberikan 229 assist.

Dengan fakta di atas, tidak dapat disangkal bahwa Ronaldo adalah fenomena dalam hal mencetak gol. Jika ada yang membutuhkan gol, apalagi hattrick, maka Ronaldo adalah sosok orang yang bisa melakukannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini