Debut Jadi Starter di FK Senica, Egy Maulana Vikri Harus Telan Pil Pahit

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 51 2490786 debut-jadi-starter-di-fk-senica-egy-maulana-vikri-harus-telan-pil-pahit-2Qnrw8Qr4L.jpg Egy Maulana Vikri kala membela FK Senica. (Foto: Reuters)

SENICA – Sosok pesepakbola top Indonesia, Egy Maulana Vikri, tengah jadi sorotan karna baru saja menjalani debut sebagai starter bersama klubnya, FK Senica. Sayangnya, momen pertama kalinya Egy dipercaya menjadi starter di klubnya itu gagal berbuah manis karena laga berakhir dengan kekalahan.

Sebagaimana diketahui, Egy Maulana Vikri yang bergabung FK Senica sejak musim panas 2021 ini, sudah tampil dalam lima kali jadi pemain pengganti. Baru semalam, penggawa Timnas Indonesia itu dipercaya menjadi starter.

Egy Maulana Vikri

Hal itu terjadi kala FK Senica dihadapkan dengan Ruzomberok di OMS Arena, Sabtu 23 Oktober 2021 malam WIB dalam Super Liga. Sayangnya, laga tak berujung manis dalam momen spesial bagi Egy itu.

BACA JUGA: Main untuk FK Senica, Aksi Egy Maulana Vikri Bikin Pemain Lawan Kewalahan hingga Dapat Kartu Merah

Egy dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan. Tampil di markasnya sendiri, FK Senica sudah harus menelan pil pahit kala laga baru berjalan delapa menit.

Bagaimana tidak, tuan rumah dipaksa bermain dengan 10 orang saja karena David Gac dikartu merah wasit. Pelanggaran yang dibuatnya membuat wasit langsung memberi hukuman tersebut.

BACA JUGA: Usik Egy Maulana Vikri, Pemain Jepang Ini Diajak Gelut Sama Netizen Indonesia

Hanya selang satu menit dari momen itu, gawang FK Senica dibobol lawan. Mereka kebobolan lewat gol yang dicetak Jan Maslo pada menit kesembilan.

Setelah itu, FK Senica yang tertinggal 0-1 itu pun berjuang untuk mengejar ketertinggalannya. Sayang, hingga akhir babak pertama, belum ada satu pun gol yang bisa dicetak Egy Maulana Vikri dkk.

Di babak kedua, Egy dkk masih terus mencoba mencari celah untuk bisa menyarangkan bola ke gawang Ruzomberok. Namun, tak satu pun usaha bisa berjalan lancar.

Mendapati kondisi ini, sang pelatih, Pavel Sustr, pun berusaha mengganti sejumlah pemain agar FK Senica bisa tampil lebih kuat. Egy pun turut diganti pada menit ke-75. Perannya digantikan oleh Jakub Buchel.

Namun, strategi baru yang diterapkan Sustr, lagi-lagi gagal berbuah manis. Alih-alih mengejar ketertinggalannya usai melakukan serangkaian pergantian, pada menit ke-82, gawang FK Senica yang dikawal Herich Ravas justru kembali kebobolan.

Kali ini, gelandang Ruzomberok, Matej Madlenak, yang mencetak gol hingga membuat timnya unggul 2-0. Skor ini pun bertahan hingga akhir laga.

Kekalahan ini membuat Senica turun peringkat di papan klasemen. Kini, SK Fenica duduk di posisi kedelapan dengan koleksi poin 21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini