5 Fakta Jelang Manchester United vs Liverpool, Siapa yang Berjaya di Old Trafford?

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 45 2490951 5-fakta-jelang-manchester-united-vs-liverpool-siapa-yang-berjaya-di-old-trafford-P7IO4mEF7x.jpg Marcus Rashford (kanan) dan Andy Robertson akan berduel di laga Manchester United vs Liverpool. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER United akan menjamu Liverpool di pekan kesembilan Liga Inggris 2021-2022, Minggu (24/10/2021) pukul 22.15 WIB. Kemenangan penting bagi Manchester United dan Liverpool.

The Red Devils –julukan Manchester United– membutuhkan kemenangan setelah dalam tiga laga terkini di Liga Inggris 2021-2022 gagal meraih kemenangan. Sementara Liverpool, membutuhkan kemenangan demi kembali menjaga asa bersaing di jalur juara Liga Inggris 2021-2022.

Manchester United

(Manchester United membutuhkan kemenangan untuk bangkit)

Karena itu, laga diprediksi berjalan panas. Terlebih, laga ini masuk kategori derby yang mempertemukan dua klub tersukses di Liga Inggris.

Jelang laga, pertemuan kedua Manchester United vs Liverpool menyimpan fakta menarik. Mulai dari kubu Old Trafford kesulitan menang, hingga Liverpool tak terkalahkan dalam 18 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka.

Berikut lima fakta menarik lainnya jelang Manchester United vs Liverpool:

1. Terakhir kali Manchester United menang atas Liverpool di Liga Inggris pada Maret 2018 silam, lewat dua gol dari Marcus Rashford. Kala itu, Setan Merah menang 2-1 atas The Reds di Old Trafford.

BACA JUGA: Manchester United vs Liverpool, Michael Owen Prediksi Cristiano Ronaldo Dkk Bakal Dipermalukan

2. Liverpool tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka, dengan catatan 13 menang dan lima kali seri. Tak hanya itu, Liverpool juga tak terkalahkan dalam 25 pertandingan Liga Inggris terakhir jika melawan tim yang memiliki nama 'United'.

3. Wayne Rooney masih menjadi pemain dengan gol terbanyak ke gawang Liverpool di Liga Inggris, yakni enam gol. Marcus Rashford di ambang melewati rekornya, lantaran telah mengemas empat gol.

Roberto Firmino

(Roberto Firmino (tengah) tajam di laga tandang)

4. Roberto Firmino menjadi sosok yang sangat mengancam jika bermain dalam laga tandang. Masing-masing dari 10 gol terakhirnya di Liga Inggris tercipta saat tandang.

5. Bruno Fernandes menjadi tim yang sering terlibat dalam peluang Manchester United. Dengan rincian, ia terlibat dalam 31 peluang dan 26 tembakan yang tercipta bagi Setan Merah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini