Siapa yang Lebih Hebat Antara Cristiano Ronaldo dengan Mohamed Salah? Ini Jawaban Jurgen Klopp

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 45 2490541 siapa-yang-lebih-hebat-antara-cristiano-ronaldo-dengan-mohamed-salah-ini-jawaban-jurgen-klopp-N71ciKTNqx.JPG Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dimintai pendapatnya terkait siapa yang lebih hebat di antara Cristiano Ronaldo milik Manchester United atau Mohamed Salah? Mendapatkan pertanyaan itu dengan tegas Klopp langsung menjawab bahwa tidak ada gunanya membandingkan kedua pemain kels dunia tersebut.

Pertanyaan itu terlontar lantaran Salah dan Ronaldo akan saling bertemu di laga Man United vs Liverpool pada pertandingan pekan kesembilan Liga Inggri 2021-2022, Minggu 24 Oktober 2021. Klopp sendiri tak suka menbandingkan Salah dengan Ronaldo, tapi menurutnya pemainnya hebat di kaki kiri, sedangkan CR7 andal menggunakan kaki kanan dan duel udara.

Bermain di Old Trafford, Liverpool memiliki catatan bagus dengan meraih tiga kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Sementara Man United tidak pernah meraih kemenangan bila main di kandang, dan hanya bisa bermain imbang saja di pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga: Manchester United vs Liverpool, Mohamed Salah Galau karena Belum Dapat Kontrak Baru dari The Reds

Mohamed Salah

Tetapi jelang pertandingan Liverpool menghadapi Man United, Klopp ditanya mengenai perbandingan Salah dan Ronaldo. Tetapi ia tidak mau membandingkan kedua pemain itu karena memiliki keunggulan yang berbeda.

Pelatih asal Jerman tersebut justru balik bertanya tentang persoalan membandingkan kedua pemain kelas dunia saat ini. Tetapi, Klopp menjelaskan pemain andalanya itu memiliki keunggulan di kaki kiri sementara Ronaldo baik dalam menggunakan kepala dan kaki kanannya untuk mencetak gol.

“Mengapa kita harus membandingkan pemain kelas dunia. Saya akan mengatakan kaki kiri Mo (Mohamed Salah) lebih baik, sementara Ronaldo mungkin lebih baik di udara dan dengan kaki kanannya," kata Klopp dilansir dari Goal Internasional, Sabtu (23/10/2021).

Klopp menjelaskan Salah dan Ronaldo sama-sama memiliki kecepatan, yang bisa membuat pemain lawan frustrasi ketika menghentikan mereka untuk mencetak gol. Tetapi ia sekali lagi dengan tegas, ia tidak tertarik untuk membandingkan kedua pemain tersebut.

"Sementara dari segi kecepatan, keduanya cepat dan membuat pemain lawan putus asa untuk menghentikan mereka mencetak gol. Tetapi saya tidak terlalu tertarik untuk membandingkan mereka," ucapnya.

Cristiano Ronaldo

Musim ini, Salah sudah mencetak 12 gol dari 11 penampilan bersama Liverpool. Sementara, Ronaldo mencetak enam gol dari 8 pertandingan bersama Man United di musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini