Arsenal Terseok-seok di Musim Ini, Rio Ferdinand Tuding Aubameyang sebagai Penyebabnya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 45 2490131 arsenal-terseok-seok-di-musim-ini-rio-ferdinand-tuding-aubameyang-sebagai-penyebabnya-apr6qNi5kv.jpg Pierre Emerick-Aubameyang. (Foto: Reuters)

LONDON – Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, mengomentari kinerja Arsenal di musim ini. Melihat Arsenal terseok-seok di musim ini, Ferdinand menilai hal itu disebabkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Pasalnya, Aubameyang yang sudah menjadi andalan Arsenal selama ini terlihat masih belum menunjukkan performa terbaiknya. Kondisi ini pun memberi pengaruh kepada Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang

Hal itu bisa turut terlihat dari hasil yang didapat Arsenal pada musim ini. Dalam dua pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini, klub bersutan Mikel Arteta itu bahkan bermain imbang 0-0 dengan Brighton & Hove Albion dan 2-2 saat menghadapi Crystal Palace.

BACA JUGA: 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon dOr 2019 yang Kariernya Kini Merosot Tajam, Nomor 1 Rentan Cedera

Arsenal yang saat ini masih kesulitan di papan tengah klasemen Liga Inggris musim ini pun akan berhadapan dengan Aston Villa pada akhir pekan ini. Ini akan menjadi tantangan lain bagi Arsenal yang masih berusaha mendapatkan tiga poin di setiap laganya.

BACA JUGA: Dihantui Tekanan Besar, Mikel Arteta Yakin Calon Pelatih Newcastle United Bakal Kabur

Melawan Aston Villa pun dirasa bukan hal yang mudah. Sebab, dalam tiga pertemuan terakhir, Arsenal telan kekalahan. Namun, Arsenal masih diunggulkan di pertandingan kontra Aston Villa.

“Permasalahan terbesar bagi kalian (Arsenal) adalah Aubameyang sebagai pencetak gol, ketika ia (Aubameyang) bermain bagus, maka banyak gol yang diciptakanya dan membuat Arsenal bisa berada peringkat atas," kata Ferdinand, dilansir dari Football London, Jumat (22/10/2021).

Meski begitu, Ferdinand menjelaskan bahwa Aubameyang kini sedang berjuang untuk mengembalikan performanya. Sang pemain pun siap membantu Arsenal kembali ke papan atas Liga Inggris.

Pierre-Emerick Aubameyang

“Sejak Aubameyang menandatangani kontrak barunya, ia berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya dan ia berjuang untuk mencetak gol. Aubameyang punya tujuan itu sekarang, jadi mari kita lihat Arsenal akan kembali bersaing di peringkat atas liga,” ucapnya.

Bersama Arsenal, Aubameyang telah mencetak 91 gol dari 156 penampilan. Ketika menghadapi Aston Villa nanti, Aubameyang diharapkan bisa mencetak gol untuk membawa Arsenal menang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini