Dihantui Tekanan Besar, Mikel Arteta Yakin Calon Pelatih Newcastle United Bakal Kabur

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 45 2490031 dihantui-tekanan-besar-mikel-arteta-yakin-calon-pelatih-newcastle-united-bakal-kabur-ytNHvNL8Ts.jpg Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengomentari situasi terkini di Newcastle United yang masih berburu juru taktik anyar. Menurut Arteta, sejumlah pelatih yang kini dikaitkan erat dengan Newcastle bisa saja kabur karena menyadari adanya tekanan besar di sana.

Sebagaimana diketahui, pihak Newcastle memutuskan untuk memecat pada 20 Oktober 2021 usai rentetan hasil buruk yang diraih The Magpies -julukan Newcastle- dalam beberapa waktu terakhir.

Steve Bruce

Arteta sendiri menganggap tekanan yang diterima Steve Bruce tak seharusnya terjadi. Pasalnya, hal itu berpotensi memberikan tekanan yang tak diperlukan oleh calon penggantinya.

BACA JUGA: Supaya Lionel Messi Batal Pindah ke Newcastle United, PSG Datangkan Pemain Baru Barcelona

Dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah pelatih memang dikaitkan dengan Newcastle. Terutama setelah akuisisi yang dilakukan perusahaan milik Pangeran Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF).

BACA JUGA: Calon Pelatih Newcastle United, Paulo Fonseca Nikahi Perempuan yang Usianya 18 Tahun Lebih Muda

Namun, hal itu tentunya memberikan banyak tekanan kepada sejumlah pihak. Terutama kepada siapa pun yang menjadi pelatih dari The Magpies, yang bakal dituntut memberikan performa lebih baik secara instan.

Belum lagi, Steve Bruce yang sebelumnya menjadi pelatih Newcastle langsung mendapat tekanan yang begitu besar. Pada akhirnya, dia gagal memberikan satu kemenangan pun untuk Newcastle pada musim ini.

Arteta menganggap tekanan yang diterima Bruce akan berpengaruh kepada pelatih penerusnya. Dia merasa tidak banyak pelatih yang sanggup menghadapi tekanan sebesar itu.

“Banyak yang berpikir seperti itu. Saya mendengar banyak hal dan tidak sedikit teman yang ragu apakah sanggup duduk di kursi panas, atau lebih baik menjadi asisten,” kata Arteta dikutip BBC, Jumat (22/10/2021).

Newcastle United

“Bagi saya, hal itu tidak boleh menjadi halangan. Karena kami memiliki ketakutan akan mendapat perlakuan semacam itu. Jika menikmati pekerjaan, seharusnya tekanan tidak akan menghentikan seseorang,” ujarnya.

“Meski begitu, penting bagi kami untuk menjaga lingkungan dan menempatkan segalanya dengan baik. jika tidak, saya pikir keadaan tak akan menjadi lebih baik. keadaan akan semakin memburuk,” tutur Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini