Hasil Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan Pekan Kedelapan Liga 1 2021-2022: Laga Berakhir Imbang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 49 2489840 hasil-persebaya-surabaya-vs-persela-lamongan-pekan-kedelapan-liga-1-2021-2022-laga-berakhir-imbang-qEEHrjykqg.jpg Penyerang Persela Lamongan beraksi saat melawan Persebaya Surabaya. (Foto/Persela Lamongan)

SLEMAN - Laga Persebaya Surabaya melawan Persela Lamongan pada pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 berakhir imbang 1-1. Pertandingan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (21/10/2021) .

Babak Pertama:

Mengawali babak pertama tim yang lebih dulu berinisiatif menyerang adalah Persebaya Surabaya. Tim Bajol Ijo kerap menciptakan bahaya dari tusukan-tusukan pemain sayapnya ke lini pertahanan Persela. 

Benar saja, saat laga baru berlangsung 11 menit, Taisei Marukawa berhasil merebut bola dari penguasaan pemain Persela di area pertahanannya sendiri. Ia pun berakselerasi dan memberi umpan pendek ke Ricky Kambuaya. 

Kambuaya yang kosong mampu melakukan sekalu tekukan. Kemudian ia akhiri dengan tendangan pelan mendatar namun tak dapat ditepis Dwi Kuswanto. Skor pun menjadi 1-0 untuk Persebaya.

 Foto/Twitter

Drama terjadi di menit 33, ketika Wilkson mendapatkan kesempatan tendangan bebas yang keras lepas dari tangkapan Dwi Kuswanto. Bola yang liar terlihat sekilas sudah melewati garis gawang, namun wasit tidak menyatakan itu sebagai gol. 

Dwi Kuswanto pun dengan sigap mengamankan bola lalu melakukan operan cepat ke lini serang. Ivan Carlos yang tak terkawal lolos dari jebakan offside mampu menceploskan bola ke gawang Persebaya. Skor pun menjadi 1-1. 

Babak Kedua: 

Beberapa pergantian pemain dilakukan pelatih Aji Santoso di awal babak kedua. Ternyata hal itu membuat permainan Persebaya semakin tampil menyerang. 

Buktinya, pemain pengganti Samsul Arif Munip melakukan gerakan berbahaya di depan kotak penalti lawan. Hampir saja akselerasinya dapat diakhiri dengan sontekan bola mengarah ke gawang. 

Kemudian di menit 70, Persela mendapatkan peluang dari blunder pemain belakang Persebaya. Namun sayang Sharza yang mendapatkan itu tidak tenang untuk menceploskan bola ke gawang. 

Foto/Twitter

Kerugian menimpa Persela Lamongan 15 menjelang pertandingan berakhir. Sang pencetak gol Ivan Carlos mendadak tergeletak di lapangan sambil memegang kepalanya. Ia pun harus diganti dan mendapat perawatan intensif. 

Peluang emas tercipta di menit 87 dari Persebaya. Marukawa berhasil menembus sisi kanan pertahanan Persela dan melepaskan umpan ke tengah. Bola diterima Wilkson namun penyelesaian akhirnya hanya membentur mistar gawang. 

Susunan Pemain:

Persebaya XI (4-3-3): Andhika Ramadhani, Ady S., Arif S., Sesay, Reva, M. Slamat, Ricky Kambuaya, H. Tolib, M. Supriadi, Wilkson, T. Marukawa 

Pelatih: Aji Santoso

Persela Lamongan XI (4-1-4-1): D. Kuswanto; R. Yusman, M. Zaenuri, Demerson, S. Ferizal, Ahmad Bustomi, M. Risaldi, Gian Zola, Jabar Sharza, Abiyoso, Ivan Carlos

Pelatih: Iwan Setiawan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini