10 Fakta Menarik di Matchday Ketiga Liga Champions 2021-2022, Nomor 1 Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 261 2489768 10-fakta-menarik-di-matchday-ketiga-liga-champions-2021-2022-nomor-1-cristiano-ronaldo-kalahkan-lionel-messi-2HkRILLxMW.jpg Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Atalanta. (Foto/Reuters)

SEPULUH fakta menarik di matchday ketiga Liga Champions 2021-2022 akan diulas dalam artikel ini. Sejumlah tim besar berhasil meraih tiga poin sehingga membuat posisi mereka menduduki posisi pertama di grup masing-masing.

Chelsea, Manchester City, Real Madrid, Bayern Munich dan Ajax termasuk yang berhasil merebut tiga poin pada laga ketiga Liga Champions musim ini. Semenara Manchester United dan PSG berhasil melakukan comebak untuk mengatasi lawan-lawannya.

Berikut fakta-fakta menarik laga ketiga Liga Champions 2021-2022:

10. Yeremi Pino Pemain Termuda yang Mencetak Gol di Hari Ulang Tahunnya

Yeremi Pino membuat sejarah dalam kemenangan Villarreal atas Young Boys 4-1 pada Matchday 3 Liga Champions musim ini. 19 tahun itu membuka skor untuk tim Spanyol di Swiss, dengan menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol pada hari ulang tahunnya.

Foto/UEFA

9. Manchester United Tim Kedua yang Menang dalam 3 Laga Usai Tertinggal

Manchester United memulai awal yang buruk dengan tertinggal 2 gol pada babak pertama dari Atalanta di Old Trafford. Man United kemudian berhasil mencetak tiga gol di babak kedua untuk mengambil ketiga poin.

Foto/Reuters

8. Borussia Dortmund Alami Kalah Telak di Liga Champions

Borussia Dortmund dihancurkan ke Ajax Amsterdam saat bertandang ke Johan Cruyff Arena. Mereka takluk empat gol tanpa balas dari tim tuan rumah.

Baca juga: 5 Pencapaian Cristiano Ronaldo Kelar Laga Manchester United vs Atalanta, Nomor 1 Tinggalkan Lionel Messi

Foto/Reuters

7. Sebastien Haller Cetak 6 Gol dari 3 Laga di Liga Champions

Sebastien Haller membantu timnya, Ajax saat menghancurkan Borussia Dormund 4-0. Pencapaian itu membuat dia telah mencetak enam gol dari tiga pertandingan di Liga Champions musim ini.

Foto/Reuters

Baca juga: 5 Calon Pelatih Pengganti Stefano Pioli di AC Milan, Nomor 1 Jaminan Juara

6. Robert Lewandowski Cetak ke-200

Robert Lewandowski melanjutkan start gemilangnya musim ini dengan mencetak gol saat Bayern Munich menghantam Benfica 4-0. Gol tersebut membuat dia telah mencetak gol ke-200.

Foto/Reuters

5. Antoine Griezmann Pemain pertama yang 2 Gol dan Kena Kartu Merah

Antoine Griezmann mampu mencetak dua gol saat Atletico Madrid dikalahkan Liverpool 3-2 di Anfield. Namun, sang pemain harus mendapat kartu merah setelah mengangkat kakinya ke wajah Roberto Firmino.

Foto/Reuters

4. Gerard Pique Bek Paling Produktif

Gerard Pique berhasil mecetak gol tunggal saat Barcelona menjamu Dynamo Kiev di Camp Nou. Gol tersebut membuat dia menjadi bek pencetak gol terbanyak bersama Roberto Carlos (16) dalam sejarah Liga Champions.

Foto/Reuters

3. Mohamed Salah Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Liga Champions

Mohamed Salah mencetak gol kemenangan Liverpool saat mengatasi Atletico Madrid 3-2. Tambahan gol tersebut membuat dia telah mencetak 31 gol untuk Liverpool di Liga Champions.

Foto/Reuters

2. Lionel Messi Jadi Pemain kedua yang Cetak Gol ke Gawang 37 Tim Berbeda

Lionel Messi mencetak dua gol saat PSG mengalahkan RB Leipzig. Hasil tersebut membuat dia menjadi pemain kedua terbanyak yang mampu mencetak gol ke gawang tim berbeda. Posisi pertama dipegang Cristiano Ronaldo.

Foto/Reuters

1. Cristiano Ronaldo Pemain Pertama yang Cetak Gol ke Gawang 38 Tim Berbeda

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan saat Man United berhasil mengalahkan Atalanta. Gol ketiganya pada laga tersebut membuat pemain berusia 36 tahun itu menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol ke 38 tim berbeda.

Foto/Reuters

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini