5 Calon Mesin Gol Timnas Indonesia U-23 Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 1 Kesayangan Fakhri Husaini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 51 2489021 5-calon-mesin-gol-timnas-indonesia-u-23-asuhan-shin-tae-yong-nomor-1-kesayangan-fakhri-husaini-V94D7U4zRf.jpg Amiruddin Bagus Kahfi. (Foto/PSSI)

LIMA calon mesin gol Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong akan diulas dalam artikel ini. Beberapa pemain yang dibawa pelatih Korea Selatan tersebut merumput di luar negeri bersama klub ternama.

Pada Kualifikasi U-23 Piala Asia 2022, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup G bersama Australia, China dan Brunei Darusalam. Namun, China dan Brunei memutuskan mundur, sehingga skuad Garuda Muda hanya akan melawan Australia dalam dua leg.

Timnas Indonesia U-23 kini menjalani pemusatan latihan di Tajikistan. Mereka akan melakukan uji coba dengan Timnas Tajikistan U-23 da Timnas Nepal U023 sebelum melawan Australia.

Timnas kini berkekuatan 33 orang, lima depan merupakan mesin gol. Berikut daftarnya:

5. Witan Sulaeman

Pemain berusia 20 tahun ini telah membela Timnas Indonesia sejak kelompok usia U-19. Witan mencetak 8 gol dalam 26 kesempatan bermain ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Foto/PSSI

Pada Timnas U-23, Witan juga masih produktif menyumbang gol. Pemain Lechia Gdansk ini telah mencetak dua gol dari 13 laga. Sementara di Timnas senior, Witan berhasil mencetak satu gol dari lima pertandingan.

Baca juga: 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Tampil Bagus di Laga Kontra Timnas Tajikistan U-23, Nomor 1 Alasan Garuda Muda Bisa Menang

4. Hanis Saghara

Seperti Witan, Hanis Saghara juga pernah membel Timnas U-19. Pemain yang kini membela Perikabo 1972 tersebut mencetak enam gol dalam 18 penampilannya bersama Timnas U-19.

Foto/PSSI

Baca juga: 5 Pemain Lincah yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Merumput di Malaysia

Sementara di Timnas U-23, Hanis Saghara masih minim bermain karena sudah lama tidak memperkuat Timnas. Dia barus sekali bermain dan berhasil mecetak satu gol di saat membela Skuad Garuda Muda

3. Marselino Ferdinand

Pemain berusia 17 tahun ini membela klub besar, Persebaya Surabaya. Marselino Ferdinand pertama kali membela Timnas Indonesia saat masuk dalam kelompok U-16.

Foto/PSSI

Saat membela Timnas U-16, Marselino Ferdinand menorehkan catatan impresif. Dia berhasil mencetak 12 gol dalam 12 penampilannya.

Permainannya yang apik membuat namanya dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-23. Gelandang serang ini baru memainkan sekali laga bersama Timnas U-23 dan belum berhasil mencetak gol.

2. Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek merupakan pemain andalan Persipura Jayapura meski usianya baru 19 tahun. Penampilannya yang apik, membuatnya dipercaya Shin Tae-yong untuk memmeprkuat Timnas U-23 dan Timnas Senior.

Foto/PSSI

Pemain yang berposisi sebagai penyerang kanan ini, baru sekali membela Timnas U-23 dan belum berhasil mencetak gol. Sedangkan di Timnas Senior, Ramai Rumakiek telah memainkan dua laga dan berhasil menyumbang satu gol.

1. Amiruddin Bagus Kahfi

Bagus Kahfi merupakan pemain klub asal Belanda, FC Utrecht. Dia didatangkan dari Barito Putera pada Februari 2021 lalu.

Pemain yang identik dengan rambut kribonya ini menjadi langganan masuk Timnas Indonesia. Dia pernah membela Timnas Indonesua U-16 asuhan Fakhri Husaini. Saat itu, Bagus mampu mencetak 17 gol dalam 16 pertandingan.

Foto/PSSI

Namanya terus masuk ke Timnas Indonesia U-19. Penampilannya tetap apik dengan mencetak enam gol dari enam laga yang dimainkannya.

Performa yang konsisten membuat Bagus dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-23. Pemain berusia 19 tahun menjalani debutnya dengan gemilang. Dia mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-23 menang 2-1 saat uji coba dengan Timnas Tajikiskan U-23.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini