5 Pemain Lincah yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Merumput di Malaysia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 51 2487658 5-pemain-lincah-yang-dipanggil-shin-tae-yong-ke-timnas-indonesia-u-23-nomor-1-merumput-di-malaysia-Tqson0ljVP.jpg Skuad Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan segera beraksi di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada akhir Oktober 2021 ini. Dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi itu, pelatih Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain andalannya.

Menariknya, dari sejumlah nama ada pemain yang dikenal lincah masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-23 kali ini. Pemain lincah itu jelas menjadi senjata utama Tae-yong dalam mengalahkan Australia di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Lantas siapa saja pemain lincah tersebut?

Berikut 5 Pemain Lincah yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23:

5. Witan Sulaeman (Lechia Gdansk)

Witan Sulaeman

Witan tak dipungkiri lagi adalah pemain andalan Shin Tae-yong. Pemain yang kini membela klub asal Polandia, Lechia Gdansk itu dipastikan akan memiliki peranan penting dalam permainan Timnas Indonesia U-23 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Witan sendiri memiliki pengalaman luar biasa di sepakbola luar negeri. Sebelum membela Lechia, Witan sudah pernah bermain untuk klub Serbia, yakni Radnik Surdulica. Ia pun menjadi andalan Tae-yong karena kelincahannya dalam berlari dan menggiring bola.

4. Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek semakin terkenal berkat penampilannya di laga Timnas Indonesia vs Taiwan pada ajang playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Pemain yang masih berusia 19 tahun itu pun dianggap sebagai penemuan yang sangat istimewa, apalagi ia sanggup mencetak gol pada laga melawan Taiwan tersebut.

Puas dengan kinerja Ramai, Tae-yong lantas memilih untuk membawanya juga ke TC di Tajikistan. Besar kemungkinan Rumakiek akan menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 di kompetisi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Kepercayaan yang diberikan Tae-yong kepada Rumakiek di timnas senior sudah menjadi bukti bahwa pelatih asal Korsel itu percaya terhadap kelincahan pemain tersebut di lini depan.

3. Feby Eka Putra (Arema FC)

Feby Eka Putra

Feby Ek adalah seorang winger kiri andalan Arema FC. Di usianya yang baru berumur 22 tahun, Feby Eka sudah menjelma menjadi pemain yang memiliki kualitas sangat baik.

Bermain di sayap membuat Feby mampu bergerak dengan cepat. Kelincahannya itu membuat Tae-yong pada akhirnya memanggilnya ke Timnas Indonesia U-23 dan berkemungkinan besar menjadi pemain penting di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

2. Bagus Kahfi (FC Utrecht U-21)

Bagus Kahfi

Bagus Kahfi mungkin saat ini lebih sering bermain sebagai striker utama. Namun, sebelumnya ia kerap bermain sebagai seorang winger.

Jadi, jangan heran jika Bagus memiliki kelincahan bak seorang pemain sayap karena dulunya memang ia sering dipasangkan di pinggri lapangan.

Tentunya pengalaman Bagus selama membela FC Utrecht U-21 sangat dibutuhkan Timnas Indonesia U-23 agar bisa lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

1. Natanael Siringoringo (Kelantan FC)

Natanael Siringoringo

Natanael kini merumput bersama Kelantan FC di Liga Malaysia 2021. Ia bisa dikatakan wajah baru untuk sepakbola Indonesia karena memang baru menjajal karier profesionalnya pada 2019 silam di usia 19 tahun.

Pada dasarnya Natanael adalah pemain futsal dan berada di klub SFR FC Binjai serta sempat mengikuti Liga Futsal Profesional di musim 2018. Namun, tawaran dari PSMS Medan di 2019 mengubah perjalanan Nataniel hingga kini mampu bermain di Liga Malaysia bahkan dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini