Real Madrid Bantai Shakhtar Donetsk, Benzema Sanjung Vinicius Junior

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 261 2489209 real-madrid-bantai-shakhtar-donetsk-benzema-sanjung-vinicius-junior-62cW0zGBAR.jpg Vinicius Junior merayakan gol ke gawang Shakhtar Donetsk. (Foto/Reuters)

KIEV Real Madrid berhasil bantai Shakhtar Donetsk dengan skor 5-0 pada laga ketiga Grup D Liga Champions 2021-2022, Rabu (20/10/2021). Seusai pertandingan, Karim Benzema menyanjung Vinicius Junior yang bermain apik paga pertarungan tersebut.

Real Madrid tampil lebih dominan dibandingkan tim tuan rumah di Stadion Olimpiade Kiev. Meski begitu, skuad asuhan Carlo Ancelotti sempat kesulitan hingga pertengahan babak pertama sebelum terjadinya gol bunuh diri bek Shakhtar Donetsk, Sergey Krivttsov di menit ke-37.

Foto/Reuters

Usai turun minum Real Madrid tampil semakin superior dengan melesatkan empat gol untuk memastikan kemenangan di pertandingan tersebut. Gol itu di cetak oleh brace Vinicius Junior serta dua gol lainnya dicetak oleh Rodrygo dan Karim Benzema.

Baca juga: Soal Rencana FIFA Gelar Piala Dunia 2 Tahun Sekali, Luka Modric: Tidak Masuk Akal!

Pada laga tersebut, Vinicius tak hanya menyumbangkan dua gol. Pemain asal Brasil itu juga membantu rekan satu timnya mencetak gol usai memberikan umpan matang kepada Rodrygo.

Baca juga: Real Madrid Bantai Shakhtar Donetsk 5-0, Carlo Ancelotti Lega Akhirnya Putus Tren Negatif

Penampilan impresif Vinicius melawan Shakhtar Donetsk mengundang reaksi kagum kepada sang pelatih Carlo Ancelotti dan penyerang asal Prancis, Karim Benzema. Setelah laga usai keduanya masing-masing memberikan pendapatnya kepada pemain berusia 21 tahun itu.

Benzema mengatakan bahwa Vinicius adalah pemain yang luar biasa sehingga dapat membatu tim raih kemenangan. Ia juga berharap Vinicius dapat memeprtahankan performa terbaiknya sepanjang musim ini.

"Vinícius masih muda tapi dia layak mendapatkan apa yang dia mulai. Dia pemain yang luar biasa, dia bekerja sangat keras untuk membantu seluruh tim dan saya berharap performanya saat ini bertahan sepanjang musim,” ucap Benzema, lewat lama resmi UEFA, Rabu (20/10/2021).

Foto/Reuters

Tak hanya Benzema saja yang memberi pujian kepada rekan setimnya. Sang pelatih, Carlo Ancelotti juga tak luput mengomentari penampilan anak asuhnya tersebut. Menurutnya, meski masih berusia muda Vinicius sudah tampil sangat baik di ajang bergengsi Eropa tersebut.

"Vinícius memang menyelesaikan dengan sangat baik tetapi itu adalah upaya tim untuk menghasilkan gol,” sambung Ancelotti.

“Dia seorang pria muda, pemain hebat dalam pembuatan, belajar dan saat ini dia penuh percaya diri. Tapi pujian khusus yang akan saya berikan adalah untuk seluruh tim,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini