8 Transfer Pemain Sepak Bola Paling Konyol, Nomor 1 Seorang Dokter!

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 51 2488690 8-transfer-pemain-sepak-bola-paling-konyol-nomor-1-seorang-dokter-OB29omk07B.jpg 8 transfer pemain sepak bola paling konyol (Foto: Istimewa)

8 transfer pemain sepak bola paling konyol akan Okezone bahas dalam artikel ini. Sebagaimana diketahui, transfer pemain adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sepak bola modern.

Klub-klub rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk merekrut pemain bintang agar tim masing-masing makin kuat. Akan tetapi, ada juga transfer pemain yang justru menggelitik perut. Berikut delapan transfer pemain sepak bola paling konyol, melansir dari The Sportster, Selasa (19/10/2021).

8. Paul Merson Gabung Tamworth

8 transfer pemain sepak bola paling konyol

(Paul Merson gabung Tamworth)

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, akan memulai daftar ini. Pemain Inggris ini pernah bergabung dengan klub kecil Inggris, Tamworth, pada 22 Februari 2006.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Termahal Sepanjang Masa, Bukti Cristiano Ronaldo dan Messi Tak Dominan

Hanya beberapa bulan membela Tamworth, Merson memutuskan hiatus dari dunia sepakbola per 1 Juli 2006. Namun, dia kembali main untuk klub kecil Inggris lainnya, Welshpool, pada 1 Juli 2012 hingga 1 Juli 2017. Dia melanjutkan karieer ke Caerau Ely FC. Dia pensiun sepenuhnya pada 1 Juli 2018.

7. Paul Gascoigne Gabung Boston United

8 transfer pemain sepak bola paling konyol

(Paul Gascoigne gabung Boston United)

Paul Gascoigne adalah salah satu talenta terbaik Inggris, tetapi karier Gazza menurun karena kebiasaan buruknya di luar lapangan hijau. Meski begitu, dia tetap berusaha keras bertahan di dunia sepakbola.

Gascoigne pun bergabung ke klub non-liga Inggris, Boston United, untuk menjadi pemain sekaligus pelatih pada 2004 silam. Dia hanya bermain lima kali dalam tiga bulan sebelum pensiun pada 1 Oktober 2004.

6. Julien Faubert Gabung Real Madrid

8 transfer pemain sepak bola paling konyol

(Julien Faubert gabung Real Madrid)

Julien Faubert dipinjam Real Madrid dari West Ham United pada musim dingin 2009. Madrid mengira Faubert dapat menambah kukuh sektor kanan pertahanan Los Blancos, tetapi harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Momen terkenal Faubert di Madrid bukanlah saat bermain, melainkan ketika duduk di bangku cadangan.

Pemain berpaspor Prancis itu tertidur di bangku cadangan pada pertandingan Madrid kontra Villarreal. Faubert juga terkenal karena melewatkan latihan Madrid. Faubert berpikir memiliki hari libur khusus sehingga absen latihan. Faubert yang hanya tampil dua kali untuk Madrid, dikembalikan ke West Ham pada akhir musim 2008-2009. Faubert juga pernah bermain di Borneo FC pada medio 2018-2019.

5. Edgar Davids Gabung Barnet

8 transfer pemain sepak bola paling konyol

(Edgar Davids gabung Barnet)

Edgar Davids pernah membuat kejutan pada 2012 dengan bergabung ke klub kecil Inggris, Barnet. Akan tetapi, dia gagal tampil apik bersama Barnet.

Davids diusir tiga kali dalam delapan pertandingan pertamanya bersama Barnet. Setelah 38 kali main untuk Barnet, David memutuskan pensiun pada 5 Januari 2014.

4. Sol Campbell Gabung Notts County

8 transfer pemain sepak bola paling konyol

(Sol Campbell pernah main untuk Notts County)

Sol Campbell adalah legenda Arsenal yang begitu diidolakan pada masa jayanya. Kendati demikian, keputusannya pindahh ke klub divisi empat Inggris, Notts County, pada 1 Agustus 2009 silam.

County mengontrak Campbell selama lima tahun. Akan tetapi, dia hanya sekali tampil dalam sebulan membela County. Lalu, dia berpisah pada 1 September 2009.

3. Ronnie Obrien Gabung Juventus

8 transfer pemain sepak bola paling konyol

(Ronnie OBrien buat kejutan dengan gabung Juventus)

Juventus adalah salah satu klub besar Eropa yang disegani karena prestasinya. Akan tetapi, Juventus juga pernah menjadi sorotan saat merekrut Ronnie Obrien dari Middelsbrough pada 4 Maret 1999. Sekadar informasi, saat itu, Ronnie berumur 20 tahun dan belum pernah main di sepakbola profesional.

Ronnie tidak pernah sekali pun main untuk Juventus dalam lima tahun waktunya di sana. Akan tetapi, dia punya karier yang lumayan sukses di MLS (Major League Soccer).

2. George Best Gabung Dunstable & Jewish Guild

8 transfer pemain sepak bola paling konyol

(George Best gabung Dunstable dan Jewish Guild)

Legenda Manchester United, George Best, juga pernah menjadi sorotan karena pindah ke klub non-liga, Dunstable. Dia tidak pernah main untuk Dunstable, tetapi tampil lima laki untuk klub Afrika Selatan, Jewish Guild.

1. Socrates Gabung Garforth Town

8 transfer pemain sepak bola paling konyol

(Socrates adalah pesepak boal bergeral dokter)

Legenda Brasil, Socrates, juga pernah mengambil langkah mengejutkan dengan bergabung ke Garforth Town pada 2004. Sekadar informasi, sebelum gabung Garforth, pria yang juga seorang dokter ini sempat pensiun pada 1989.

Legenda Brasil itu hanya bermain 12 menit untuk klub kasta sembilan di Inggris itu. Sungguh aneh melihat Socrates bermain untuk Garforth.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini