Pecat Legenda Klub seperti Chelsea, Manchester United Langsung Juara Liga Champions?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 261 2488493 pecat-legenda-klub-seperti-chelsea-manchester-united-langsung-juara-liga-champions-smPIJ7oVvs.jpg Ole Gunnar Solskjaer bisa dipecat Manchester United. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

MANCHESTER United bisa mengikuti jejak Chelsea, yakni memecat sang legenda dari kursi pelatih dan kemudian keluar sebagai juara Liga Champions. Hal itu disampaikan jurnalis The Sun, Dave Kidd, yang mengatakan Manchester United memiliki kapasitas untuk menjadi yang terbaik di Liga Champions.

Sekadar informasi, pada Januari 2021, kondisi Chelsea memburuk di bawah asuhan Frank Lampard, pelatih yang berstatus legenda The Blues –julukan Chelsea. Saat itu, Chelsea terlempar dari posisi empat besar Liga Inggris 2020-2021.

Frank Lampard

(Frank Lampard dipecat Chelsea pada Januari 2021)

Karena itu, tak mau Chelsea terus terpuruk, keputusan berani dilakukan pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Pria asal Rusia itu memecat Frank Lampard yang berstatus top skor sepanjang masa Chelsea.

Ia kemudian menunjuk Thomas Tuchel sebagai suksesor. Thomas Tuchel berstatus tanpa klub karena pada awal Januari 2021, ia dipecat manajemen PSG karena ucapannya saat diwawancara media asal Jerman.

Namun, Thomas Tuchel mengubah Chelsea menjadi tim yang kuat. Meski menangani Chelsea yang tak diperkuat pemain-pemain pilihannya, juru taktik asal Jerman itu mengantarkan The Blues juara Liga Champions 2021-2022 usai di final menang 1-0 atas Manchester City.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Bikin Ulah Lagi, Solskjaer Dipecat Manchester United?

Di Liga Inggris 2020-2021, Thomas Tuchel juga mengantarkan Chelsea finis di posisi empat besar. Saat ini, Thomas Tuchel mengantarkan Chelsea untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris 2021-2022 hingga pekan kedelapan.

Jadi, akankah manajemen Manchester United mengikuti jejak Chelsea dengan memecat legenda klub? Sekadar inforrmasi, pelatih Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, sempat 11 tahun (1996-2007) menjadi pemain Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer

(Solskjaer bisa dipecat Manchester United)

Saat ini, Manchester United tercecer di urutan lima klasemen Liga Inggris 2021-2022. Sementara di Liga Champions 2021-2022, Manchester United menduduki posisi tiga hingga matchday kedua Grup F.

“Manchester United bisa mengikuti Chelsea yang dibuat Roman Abramovich musim lalu. Tidak ada seorang pun yang senang ketika Lampard dipecat. Namun, empat bulan berjalan, Tuchel membentuk tim luar biasa dan membawa Chelsea juara Liga Champions,” kata Dave Kidd, mengutip dari The Sun, Selasa (19/10/2021).

Menarik menanti keputusan yang diambil manajemen Manchester United. Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, mengatakan Zinedine yang berpengalaman membawa Real Madrid juara Liga Champions, takkan menolak jika mendapat tawaran menangani Manchester United.

“Saya pikir Conte dan Zidane tidak berpikir, ‘Saya akan menolak United jika mereka memanggil saya,” kata Fabrizio Romano saat berbicara di akun YouTube The United Stand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini