Porto vs AC Milan, Stefano Pioli Belum Bisa Mainkan Zlatan Ibrahimovic

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 261 2488343 porto-vs-ac-milan-stefano-pioli-belum-bisa-mainkan-zlatan-ibrahimovic-gaMRE0unUE.jpg Zlatan Ibrahimovic baru sembuh dari cedera lutut. (Foto/Reuters)

MILAN AC Milan akan menghadapi FC Porto pada laga ketiga Grup B Liga Champions 2021-2022. Menjelang pertandingan, Stefano Pioli mengatakan belum siap memainkan Zlatan Ibrahimovic meski kondisi sang pemain sudah bugar.

Rosoneri—julukan AC Milan akan bertindak sebagai tim tamu. Mereka akan bertandang ke markas Porto di Estadio do Dragao, pada Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Foto/Reuters

Ibrahomovic sebelumnya mengalami cedera lutut sehingga membuat pemain asal Swedia itu menepi cukup lama karena cedera lutut. Dengan alasan itu, Pioli memastikan jika pemainnya tersebut belum siap untuk tampil melawan Porto.

Baca juga: Club Brugge vs Manchester City, The Citizens Dituntut Menang

“Kondisinya tentu lebih baik. Tetapi, dia tidak dalam posisi yang siap bermain sejak menit pertama. Ibra baik-baik saja, namun penting bagi kami untuk memilikinya dalam kondisi bagus. Dia siap bersaing dengan siapa pun,” kata Pioli dikutip Football Italia, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: PSG vs RB Leipzig, Marquinhos Ingatkan Les Parisiens agar Tak Lengah

Padahal, Pioli menyebut Porto merupakan lawan yang begitu sulit. Pertandingan ini menjadi krusial, karena saat ini I Rossoneri tengah berada di dasar klasemen Grup B, usai menelan dua kekalahan.

“Kami akan menghadapi lawan yang solid. Mereka memiliki pemain yang dapat menyerang dengan cepat. Pelatihnya juga akan sangat bersiap. Pertandingan melawan Porto akan menentukan hasil akhir,” ujarnya.

Foto/Reuters

Pada dua laga sebelumnya, AC Milan kalah saat menghadapi Liverpool. Hasil yang sama diraih mereka saat bertemu Atletico Madrid.

Atas hasil itu, AC Milan berada di dasar klasemen Grup B Liga Champions. Oleh karenanya Milan membutuhkan kemenangan saat menghadapi Porto demi menjaga peluang mereka lolos ke babak fase gugur. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini