4 Pemain yang Salah Pindah Klub pada Musim Panas 2021, Nomor 1 Ditipu Lionel Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 51 2488252 4-pemain-yang-salah-pindah-klub-pada-musim-panas-2021-nomor-1-ditipu-lionel-messi-a74vpF0gBv.JPG Pemain Barcelona, Memphis Depay. (Foto: Reuters)

MUSIM panas 2021 telah memberikan banyak kejutan karena sejumlah nama besar memutuskan untul berganti tim. Sayangnya tak semua kepindahan itu berjalan mulus.

Sebab ada banyak pemain yang bisa dikatakan tampil melempem karena keputusannya pindah tim pada musim panas 2021. Lantas siapa saja pemain yang salah pindah klub pada musim panas kemarin?

Berikut 4 Pemain yang Salah Pindah Klub pada Musim Panas 2021, Mengutip dari Sportskeeda:

4. Marcel Sabitzer (Bayern Munich)

Marcel Sabitzer

Sabitzer diumumkan pindah dari RB Leipzig ke Bayern Munich di detik-detik akhir sebelum jendela transfer musim panas 2021 ditutup. Kepindahannya itu lantas membuat banyak pihak tertarik karena Sabitzer selama membela Leipzig tampil sangat baik.

Kepindahannya ke Bayern jelas akan menambah daya gedor klub tersebut sekaligus melemahkan Leipzig karena kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Namun, tak disangka Sabitzer justru kesulitan menembus skuad utama Bayern.

Sejauh ini Sabitzer lebih banyak bermain dari bangku cadangan dan belum pernah jadi starter. Jika hal tersebut terjadi, maka karier Sabitzer bisa terancam karena kurangnya menit bermain.

3. James Rodriguez (Al-Rayyan SC)

James Rodriguez

Alasan utama James Rodriguez bergabung dengan Everton pada musim panas 2020 karena Carlo Ancelotti. Namun pada musim 2021-2022 Ancelotti memutuskan kembali ke Real Madrid.

James lantas memilih pergi dari Everton dan bergabung dengan tim asal Qatar, Al-Rayyan FC di usia 30 tahun. Tampaknya karier James memang sudah benar-benar meredup hingga sampai memilih sebuah kompetisi yang tak sekompetitif Eropa.

2. Georginio Wijnaldum (Paris Saint-Germain)

Georginio Wijnaldum

Wijnaldum bergabung ke PSG dengan status pemain bebas transfer dari Liverpool. Ia diprediksi akan menjadi pemain penting seperti saat membantu The Reds menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris.

Namun, akhir-akhir ini Wijnaldum mulai tak dipercaya pelatih PSG, Mauricio Pochettino. Ia sempat dicadangkan di laga PSG vs Angers padahal pada saat itu pemain skuad utama Les Parisiens banyak yang absen.

Sedikitnya waktu bermain yang dicicip Wijnaldum membuat banyak pihak yang merasa mungkin pemain asal Belanda itu tak terlalu diandalkan Pochettino. Jadi, apakah pindah ke PSG adalah keputusan yang tepat?

1.Memphis Depay (Barcelona)

Memphis Depay

Alasan utama Memphis Depay tertarik bergabung dengan Barcelona adalah karena Lionel Messi. Namun, ketika dirinya sudah resmi bergabung, Messi justru pindah ke PSG.

Tragisnya Depay sama sekali belum berjumpa Messi di Barcelona. Kini, alasan utama Depay pindah ke Barcelona justru meninggalkannya.

Meski begitu, kepergian Messi setidaknya membuat Depay kini menjadi andalan baru di Barcelona. Jika Depay bisa bermain baik, maka bukan tidak mungkin ia mampu menggantikan peranan Messi di klub tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini