AS Roma Takluk dari Juventus, Jose Mourinho Sebut I Giallorossi Pantas Menang

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 47 2487839 as-roma-takluk-dari-juventus-jose-mourinho-sebut-i-giallorossi-pantas-menang-Gm9pCxaSra.jpg Jose Mourinho klaim AS Roma antas menang dari Juventus. (Foto/Reuters)

TURIN AS Roma harus takluk dari Juventus pada pekan kedelapan Liga Italia 2021-2022 di Stadion Juventus, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Meski menuai kekalahan, Jose Mourinho tetap memberikan pujian kepada para pemainnya.

I Giallorossi—julukan AS Roma—kalah tipis dengan skor 1-0. Gol tunggal pada pertandingan tersebut disumbang oleh Moise Kean pada menit 16.

Foto/Reuters

Usai pertandingan, Mourinho pun memberikan komentarnya. Pelatih berpaspor Portugal itu memberikan apresiasi perjuangan anak asuhnya. Menurutnya, AS Roma layak menang dalam laga tesebut.

Baca juga: Juventus Libas AS Roma, Massimiliano Allegri Pakai Cara Ini untuk Menang

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya melihat Roma yang hebat hari ini. Itulah yang saya katakan kepada para pemain saya di ruang ganti," kata Mourinho, dilansir dari Football Italia, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Juventus Tundukkan AS Roma, Penalti I Giallorossi Jadi Sorotan

“Jelas, kita berbicara tentang kekalahan dan nol poin, tetapi yang bisa saya katakan adalah Roma hebat dalam segala hal. Selamat untuk organisasi, kerja keras, mereka yang bermain meski mengalami kesulitan fisik, dan kami juga kehilangan pemain karena tugas internasional,” lanjutnya.

“Saya melihat keberanian, kepercayaan diri, dan keyakinan. Jelas, kekalahan akan selalu menjadi kekalahan, tetapi jika saya melihat ke proyeknya, itu berarti melihat pertumbuhan tim dari waktu ke waktu,” sambungnya.

Foto/Reuters

“Saya mungkin melihatnya secara berbeda dengan Anda, tetapi saya melihat tim yang pantas menang namun akhirnya kalah. Itulah sepakbola,” ungkapnya.

Ucapan Mourinho tidak ada salahnya. Sebab, jika kita melihat statistik memang AS Roma lebih dominan dibanding Juventus. Mereka menguasai penguasaan bola dan juga unggul dalam shots on target.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini