Juventus Libas AS Roma, Massimiliano Allegri Pakai Cara Ini untuk Menang

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 47 2487818 juventus-libas-as-roma-massimiliano-allegri-pakai-cara-ini-untuk-menang-fbfGA6KVJ4.jpg Massimiliano Allegri akui Juventus mengandalkan serangan balik untuk bungkam AS Roma (Foto: Reuters)

TURIN Juventus mengalahkan AS Roma 1-0 di Allianz Stadium, Senin (18//10/2021), dini hari WIB, dalam lanjuta Liga Italia 2021-2022. Kemenangan itu diraih pasukan Massimiliano Allegri karena mengandalkan serangan balik saat menjamu Roma.

Juventus memang tidak terlalu mendominasi permainan. Roma lebih banyak mengambil inisiatif serangan, tetapi Juventus mampu unggul lebih dulu berkat gol Moise Kean (17’). Keunggulan Juventus itu bertahan hingga akhir pertandingan.

Massimiliano Allegri (Foto: Reuters)

Allegri sangat senang dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya. Meski begitu, ia juga memuji permainan yang ditampilkan oleh I Giallorossi dalam pertandingan tersebut.

“Saya suka 1-0, karena ini hasil yang bagus, terutama karena kami menjaga clean sheet lagi. Kami memiliki pemain yang lebih cocok untuk melakukan serangan balik, itu adalah karakteristik mereka,” kata Allegri kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Senin (18/10/2021).

BACA JUGA: AS Roma Kalah dari Juventus, Jose Mourinho Tak Ambil Pusing

“Roma adalah tim yang secara teknis bagus, mereka memiliki banyak kualitas dan menyebabkan masalah bagi kami sejak awal, kemudian kami mencetak gol yang bagus dan meningkat seiring berjalannya waktu,” tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 54 tahun itu mengatakan, bahwa kemenangan ini sangat penting bagi Bianconeri. Sebab, kemenangan tersebut menjadi titik balik kebangkitan Juventus.

“Ini adalah kemenangan penting, langkah maju lainnya di klasemen dan kemajuan lebih lanjut untuk musim ini. Kami kehilangan (Paolo) Dybala, De Ligt, (Adrien) Rabiot, (Alvaro) Morata hanya masuk di akhir pertandingan, tetapi ketika semua orang bermain dengan semangat itu, Anda tidak kebobolan banyak gol,” tuturnya.

Juventus vs AS Roma (Foto: Reuters)

“Kami mulai memperlambat permainan pada waktu yang tepat, tetapi kami juga perlu meningkatkan kecepatan saat dibutuhkan. Saya tidak akan berbohong, saya mungkin melakukan kesalahan juga di awal dengan beberapa pilihan saya, saya harus mengenal beberapa pemain dan karakteristik mereka, tetapi kami sampai di sana,” ucap Allegri.

 Dengan hasil ini, Juventus tetap di posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Roma yang ada di posisi keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini