AS Roma Kalah dari Juventus, Jose Mourinho Tak Ambil Pusing

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 47 2487807 as-roma-kalah-dari-juventus-jose-mourinho-tak-ambil-pusing-14h2jWpIV9.jpg Jose Mourinho tetap puji AS Roma meski kalah dari Juventus (Foto: Reuters)

TURIN - AS Roma menelan pil pahit dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. I Lupi kalah 0-1 dari Juventus di Allianz Stadium, Senin (18/10/2021), dini hari WIB.

Roma tertinggal dari babak pertama usai Moise Kean (17’) merobek gawang Rui Patricio. Setelah itu, sejumlah peluang emas gagal dimanfaatkan kedua tim, termasuk Roma yang mendapatkan tendangan penalti.

Juventus vs AS Roma (Foto: Reuters)

Usai pertandingan, Pelatih Roma, Jose Mourinho, mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil yang diraih pasukannya. Sebab, ia cukup puas melihat permainan apik dan penuh daya juang yang ditampilkan Roma.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya melihat (AS) Roma yang hebat hari ini. Itulah yang saya katakan kepada para pemain saya di ruang ganti," kata Mourinho kepada DAZN, dilansir dari Football Italia, Senin (18/10/2021).

BACA JUGA: Juventus Tundukkan AS Roma, Penalti I Giallorossi Jadi Sorotan

“Jelas, kita berbicara tentang kekalahan dan nol poin, tetapi yang bisa saya katakan adalah Roma yang hebat dalam segala hal. Selamat untuk organisasi, kerja keras, mereka yang bermain meski mengalami kesulitan fisik, kehilangan pemain karena tugas internasional,” sambungnya.

The Special One pun mengatakan kekalahan ini akan direfleksikan sebagai modal positif untuk pertandingan selanjutnya. Ia menyatakan timnya pantas menang meski menelan kekalahan dalam laga tersebut.

“Saya melihat keberanian, kepercayaan diri, keyakinan. Jelas, kekalahan akan selalu menjadi kekalahan, tetapi jika saya melihat proyeknya, itu berarti melihat pertumbuhan tim dari waktu ke waktu,” lanjutnya.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

“Saya mungkin melihatnya secara berbeda dengan Anda, tetapi saya melihat tim yang pantas menang akhirnya kalah. Itulah sepakbola,” ujar mantan juru taktik Inter Milan itu.

Dengan hasil ini, Roma tetap berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 15 poin. Mereka unggul satu poin dari Juventus yang ada di posisi ketujuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini