Chelsea Sadar Masih di Bawah Liverpool dan Manchester City

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 45 2488124 chelsea-sadar-masih-di-bawah-liverpool-dan-manchester-city-D6BDXQ8Mcf.jpg Thomas Tuchel menjadikan Liverpool dan Man City sebagai tolok ukur untuk Chelsea (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea tengah mencoba untuk kembali menjadi raja di Liga Inggris pada musim 2021-2022. Akan tetapi, Pelatih Thomas Tuchel tahu The Blues masih ada di bawah Liverpool dan Manchester City yang dalam beberapa musim terakhir bersaing untuk menjuarai Liga Inggris.

Tuchel pun menjadikan Liverpool dan Man City sebagai tolok ukur untuk Chelsea. Hal itu wajar karena Liverpool dan Man City telah mengukir banyak prestasi dalam beberapa musim terakhir ini.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Tuchel mengakui kualitas Liverpool dan Man City. Pelatih asal Jerman tersebut memuji konsistensi kedua tim tersebut.

“Secara umum, Liverpool dan Manchester City telah membuktikan selama beberapa tahun terakhir bahwa mereka adalah tolok ukur dalam hal kualitas dan konsistensi,” ujar Tuchel, dilansir dari Football London, Selasa (19/10/2021).

BACA JUGA: 5 Pelatih Terbaik Chelsea di Era Roman Abramovich, Nomor 1 si Juru Taktik Sombong

“Mereka telah menunjukkan kepada kami tahun-tahun terakhir apa yang diperlukan untuk bisa menjadi juara,” imbuh pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Meski begitu, Tuchel bertekad untuk membawa Chelsea ke level Liverpool dan Man City. Dia pun ingin mempertajam lini serang The Blues ke depannya.

“Itu adalah balapan antara kedua tim dan ini adalah tolok ukur dan kami harus meningkatkan di setiap aspek permainan, termasuk pertahanan dan pelanggaran, karena permainan ini kompleks. Kami tidak akan berhenti mencoba menciptakan lebih banyak untuk serangan kami,” ucapnya.

Manchester City (Foto: Reuters)

Sementara ini, Chelsea memimpin klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. The Blues dibuntuti Liverpool (18 poin) dan Man City (17 poin).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini