PSG vs Angers, Les Parisiens Dituduh Menang karena Dibantu Wasit

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 51 2487167 psg-vs-angers-les-parisiens-dituduh-menang-karenaa-dibantu-wasit-HP2EkSlJ76.JPG Momen penalti Mbappe di laga PSG vs Angers. (Foto: Reuters)

PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil memetik kemenangan atas Angers di laga lanjutan Liga Prancis 2021-2022 pada Sabtu (16/10/2021) dini hari WIB. Namun, kemenangan yang diraih PSG itu dianggap tidak benar karena menurut pelatih Angers, Gerald Baticle, tim tuan rumah menang karena dibantu wasit.

Baticle menilai penalti tim tuan rumah yang terjadi pada menit 87 adalah hasil bantuan wasit lewat keputusan kontroversialnya. Ia merasa penalti yang dieksekusi Mbappe itu tidak sah.

Seperti yang diketahui, Paris Saint-Germain (PSG) harus susah payah saat membungkam Angers dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Prancis 2021-2022, Sabtu (16/10/2021) dini hari WIB. Tanpa diperkuat sejumlah pilarnya, mereka hanya menang tipis 2-1.

Baca Juga: Jelang PSG vs Angers, Pochettino Frustrasi Tak Ada Lionel Messi dan Neymar Jr

PSG vs Angers

Di sisi lain, kemenagan itu adalah suatu kesalahan di mata Bactile. Ia tak terima dan sangat kesal atas keputusan wasit yang menganggap pemainnya, Pierric Capelle melakukan pelanggaran hand ball. Keputusan tersebut diambil setelah ditinjau via VAR.

"Saya mendukung VAR, yang mengoreksi 80% kesalahan, tetapi, ketika Anda berada di 20% yang tidak diperbaiki, itu sangat sulit," kata Bactile dikutip dari Lequipe, Sabtu (16/10/2021).

Alhasil, Mbappe sukses menjadi algojo dan membawa gol kemenangan tiga menit jelang babak kedua berakhir. Les Parisiens -julukan berhasil come back setelah tertinggal lebih dulu pada menit 36.

Sebelumnya, Bactile juga protes atas terbaringnya Romain Thomas di kotak penalti PSG. Namun, protes tersebut tak di dengar oleh wasit. Ia kesal lantaran kubunya tak diberi kesempatan untuk meninjau VAR terlebih dulu.

"Kami meninjau aksi di dalam kotak untuk penalti Paris. Dan dua detik sebelumnya, kami tidak diberi kesempatan untuk meninjau aksi di mana bek saya (Romain Thomas) terbaring di dalam kotak penalti PSG," kesalnya.

Oleh sebab itu, juru taktik berusia 52 tahun itu sangat kecewa atas kerugian yang diterimanya. Tak hanya itu, ia juga mengingatkan agar tim lain harus lebih waspada saat menghadapi tim besar seperti PSG yang dianggapnya dapat menciptakan pelanggaran kontroversial saat sedang tertinggal.

PSG vs Angers

"Sulit sekali kalah seperti itu melawan PSG saat kami menghadapi pertandingan besar. Anda harus selalu berhati-hati dengan tim-tim hebat ini, Anda memiliki kesan baik-baik saja, mereka menciptakan gerakan untuk Anda, pemain hebat menciptakan gerakan," tambahnya.

Terlepas dari apa pun itu, nyatanya kini PSG berhasil memetik poin penuh dan masih mantap di posisi pertama pada klasemen Liga Prancis 2021-2022 dengan total 27 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini