Jelang PSG vs Angers, Pochettino Frustrasi Tak Ada Lionel Messi dan Neymar Jr

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 51 2486938 jelang-psg-vs-angers-pochettino-frustrasi-tak-ada-lionel-messi-dan-neymar-jr-DX29F6Eamy.jpg Lionel Messi dan Neymar Jr saat membela PSG. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, membicarakan soal skuadnya jelang menghadapi Angers dalam laga lanjutan Liga Prancis 2021-2022. Tak bisa memainkan sejumlah pemain bintangnya dalam laga itu, seperti Lionel Messi dan Neymar Jr, Pochettino pun mengaku frustrasi.

Sebagaimana diketahui, PSG akan melanjutkan perjalanannya di Liga Prancis 2021-2022. Akhir pekan ini, PSG akan berhadapan dengan Angers di Stadion Parc Des Princes pada Minggu 17 Oktober 2021 dini hari WIB.

Lionel Messi

Dalam pertandingan tersebut, kemungkinan besar PSG tak diperkuat oleh Lionel Messi dan Neymar. Tak hanya itu, sosok penjaga gawang andalan PSG, Keylor Navas, juga kemungkinan tak tampil.

Lionel Messi dan Neymar sendiri diketahui terancam absen karena baru berlaga bersama Tim Nasional (Timnas) Argentina dan Timnas Brasil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Laga terayar dilakoni pada pada Jumat (15/10/2021) pagi WIB.

BACA JUGA: Kacau! Lionel Messi dan Lebih dari 70 Pemain Amerika Selatan Absen Bela sang Klub Akhir Pekan Ini

Dalam laga itu, Messi dan kawan-kawan sukses mengalahkan Peru dengan skor tipis 1-0. Sementara itu, Neymar berhasil mencetak satu gol saat Brasil melawan Uruguay dengan skor akhir 4-1. Dia juga sukses mengatarkan Brasil menang meyakinkan dengan skor akhir 4-1.

BACA JUGA: 5 Alasan Lionel Messi Gagal Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Mengejutkan

Kondisi ini membuat Pochettino frustrasi karena tak bisa memainkan skuad terbaiknya pada laga kontra Angers. Padahal, PSG membutuhkan kemenangan saat ini. Pasalnya, pada pekan kesembilan, secara mengejutkan PSG harus takluk dari Rennes dengan skor 0-2.

Melihat kondisi timnya tersebut, Pochettino pasrah. Meski begitu, dia masih berharap bisa menampilkan performa terbaik dengan pemain yang ada saat ini.

"Tidak selalu mudah dan membuat frustrasi karena tidak semua orang tersedia untuk pertandingan, tapi begitulah adanya,” ucap Pochettino lewat laman resmi Liga Prancis, Jumat (15/10/2021).

“Kami memiliki skuad yang besar dan untuk semua pemain yang akan berada di lapangan, ini adalah kesempatan untuk menjadi kompetitif dan berkembang,” imbuhnya.

Neymar Jr

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina itu menjelaskan kondisi pemulihan Sergio Ramos. Hingga saat ini, Ramos belum memainkan pertandingan pertamanya di PSG di awal musim Liga Prancis 2021-2022. Meski begitu, dia berharap Ramos cepat dalam kondisi pulih dan memperkuat lini pertahanan PSG.

"Saya tidak ragu bahwa Sergio Ramos akan kembali ke level terbaiknya. Untuk pesepakbola, situasinya tidak mudah. Dia menderita karena tidak bisa bermain, tapi dia kuat secara mental,” ujarnya.

“Dia mendapat dukungan dari klub untuk membantunya melewati ini dan kami berharap untuk melihatnya beraksi segera,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini