Hasil Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya di Pekan Ketujuh Liga 1 2021-2022: Bajul Ijo Menang 3-1

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 49 2487379 hasil-persipura-jayapura-vs-persebaya-surabaya-di-pekan-ketujuh-liga-1-2021-2022-bajul-ijo-menang-3-1-comVDY5LsN.jpg Laga Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya. (Foto: Twittter/@liga1match)

YOGYAKARTA – Laga Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya dalam pekan ketujuh Liga 1 2021-2022 telah rampung digelar. Hasilnya, Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya- sukses menang besar dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (16/10/2021) sore WIB, duel sengit tersaji di sepanjang laga. Namun, Persebaya mampu memenangkan setelah berhasil mendominasi babak kedua.

BACA JUGA: Hasil Persita Tangerang vs Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021-2022: Pendekar Cisadane Tahan Laskar Rencong

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim langsung mencoba tampil menekan sejak pertandingan babak pertama dimulai. Baik Persipura dan Persebaya mampu memberikan sergapan yang mematikan, namun belum ada tendangan yang merngarah ke gawang.

Setelah sepuluh menit pertandingan berjalan, Persiputa pun mampu bemain dengan lebih baik dan mendominasi pertandingan. Beberapa peluang pun tercipta, namun belum ada yang bisa dikonversikan menjadi sebuah gol.

Setelah sempat tertekan, Persebaya mampu balik mendominasi jalannya pertandingan ketika laga hampir berjalan selama 20 menit. Beberapa peluang pun mampu dilakukan oleh pemain Persebaya, namun belum ada satu gol pun yang tercipta.

Pertarungan yang seimbang pun terus terjadi setelahnya. Baik Persipura dan Persebaya mampu memberikan serangan yang baik serta menunjukan kemampuan bbertahan kelas atas sehingga sulit untuk ditembus.

Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum mampu mencetak satu gol pun. Persipura dan Persebaya pun sama kuat dengan skor 0-0 pada babak pertama.

Babak Kedua

Persipura tidak mau kehilangan dibabak kedua momentum dan mampu meberikan serangan pada menit ke-50. Persipura menndapatkan peluang emas dengan serangan balik yang dipimpin oleh Muhammad Tahir, namun tendangannya mampu dihalau oleh kiper Persebaya.

Terus mencoba melakukan serangan, Persipura pun mampu memecah kebuntuan setelah berhasil membobol gawang Pesebaya pada menit ke-55. John Riky Kayame mampu melakukan tendangan keras yang mengarak ke sisi gawang yang kosong dan membuat Persipura unggul 1-0.

Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Persebaya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-65 setelah Jose Teixeira mampu mesesatkan tendangan keras yang tidak mampu diselamatkan oleh kiper Persipura melalui tendangan penalti. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Setelah mampu menyamakan keduduka, Persebaya pun terus menggempur pertahanan Persipura. Hasilnya, Persebaya pun behasil berbalik unggul pada menit ke-71 setelah Taisei Marukawa berhasil mencetak gol kedua.

Persebaya kembali mampu menambah keunggulan setelah Bruno Soraes berhasil membobol gawang Perispura pada menit ke-83. Gol tersebut menjadi penutup laga dan memastikan kemenangan Persebaya dengan skor 3-1.

Pada menit ke 90+2, bentrokan sempat terjadi antara Bruno Soares dan Israel Wamiau. Akhirnya, kedua pemain tersebut pun diganjar kartu merah oleh wasit dan harus meninggalkan pertandingan.

Berikut susunan pemain Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya:

Persipura Jayapura (3-5-2): Fitrul Dwi Rustapa; Donni Harold Monim, Ricardo Salampessy (Takuya Matsunaga 73’), Henrique Motta; Israel Wamiau, Muhammad Tahir, Theo Fillo Numberi (Fridolin Yoku 62’), Ian Kabes (Yevhen Bokhashvili 56’), David Kevin Rumakek; Todd Rivaldo Ferre, John Kayame.

Pelatih: Jacksen Thiago.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; M Alwi Slamat, Rachmat Irianto, Alie Sesay, Refa Adi Utama; Ady Setiawan, Ricky Kambuaya, M Hambali Tolib; Taisei Marukawa, Jose Teixeira Rocha, Bruno Soares.

Pelatih: Aji Santoso

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini