5 Pemain Manchester United yang Pindah Klub pada Januari 2022, Nomor 1 Sahabat Cristiano Ronaldo

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 51 2487027 5-pemain-manchester-united-yang-pindah-klub-pada-januari-2022-nomor-1-sahabat-cristiano-ronaldo-PRkzPnP8nX.jpg Jesse Lingard sempat dipinjamkan Manchester United ke West Ham United. (Foto/Reuters)

LIMA pemain Manchester United dalam daftar ini diprediksi akan pindah klub pada bursa transfer musim dingin atau Januari 2022 mendatang. Minim bermain, menjadi salah satu faktor mengapa para pemain ini diperkirakan berganti seragam.

Ketika Solskjaer mengambil alih sebagai manajer Manchester United di pertengahan musim 2018-2019, ia mewarisi skuad yang sudah tua. Dalam dua setengah musim, dia pun melakukan pekerjaan dengan baik dengan melakukan bersih-bersih dengan mendatangkan pemain baru.

Solskjaer mampu membawa timnya di tempat finis ketiga dan kedua di Liga Inggris dalam dua musim. Dia juga berhasil membawa Man United lolos ke Liga Champions.

Tetapi masih ada beberapa area yang membutuhkan perbaikan. Pemain gelandang bertahan dianggap menjadi prioritas. Untuk mengumpulkan dana mendatangkan gelandang kelas, Manchester United perlu menjual sejumlah pemainnya pada Januari tahun depan. Berikut lima di antaranya:

5. Phil Jones

Phil Jones disebut dalam skuad matchday Manchester United untuk pertandingan Piala Liga Inggris 2021-2022 melawan West Ham pada bulan September. Ini adalah pertama kalinya dalam 19 bulan Jones diizinkan bermain. Dia telah absen sejak itu dan sayangnya sepertinya karirnya di Manchester United akan segera berakhir.

Foto/Sportskeeda

Jones pernah menjadi sosok yang andal di lini belakang Man United. Namun, cedera lutut yang terus-menerus dialaminya, pemain berusia 29 tahun semakin terpinggirkan. Apalalgi Man United kini telah memiliki Raphael Varane yang didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2021 lalu.

Baca juga: 5 Pemain Bintang yang Bikin Rugi Klub, Nomor 1 Miliki Gaji Rp9,6 Miliar per Pekan

4. Donny van de Beek

Ini adalah transfer yang tidak berhasil. Donny van de Beek memiliki kualitas tetapi akan sulit bagi pemain mana pun untuk menggantikan pemain seperti Paul Pogba dan Bruno Fernandes di starting XI United.

Baca juga: 5 Pemain Bintang yang Diizinkan Jurgen Klop Pindah Klub, Nomor 1 si Raja Gol

Pemain Timnas Belanda itu baru memainkan empat pertandingan di Liga Inggrus bersama Manchester United sejak tiba pada musim panas 2020 lalu.

Foto/Man United

Van de Beek bukan gelandang bertahan dan karena itu, dia bukan ancaman bagi Fred atau Scott McTominay. Oleh karena itu, Van de Beek harus mencoba menghidupkan kembali karirrnya di klub lain.

3. Jesse Lingard

Jesse Lingard membuktikan kemampuannya saat dipinjamkan dengan masa singakt ke West Ham United pada paruh kedua musim 2020-2021. Dia memainkan peran utama saat The Hammers menempati urutan keenam di tabel Liga Premier dan lolos ke Liga Eropa.

Foto/Reuters

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak sembilan gol dan memberikan empat assist dalam 16 penampilan Liga Premier untuk West Ham pada musim lalu. The Hammers kemudian ingin mengontraknya secara permanen di musim panas. Namun, Solskjaer tidak ingin membiarkannya pergi.

Meskipun ia sebagian besar telah digunakan sebagai pengganti, ia telah membuat dampak. Dia mencetak dua gol dan satu assist atas namanya dari enam penampilan dan dia hanya menjadi starter di satu pertandingan.

Hanya saja, jika dia tidak menandatangani kontrak barunya sebelum Januari, Manchester United siap untuk menjualnya dan Newcastle United dan West Ham United sedang menunggunya untuk masuk.

2. Anthony Martial

Penampilan Martial sangat mengecewakan di musim lalu. Dia hanya mencetak tujuh gol dan memberikan sembilan assist dalam 36 penampilan di semua kompetisi di musim 2020-2021. Untungnya Manchester United, mengontrak Edinson Cavani di jendela transfer musim panas 2020.

Foto/Reuters

Jika bukan karena pemain Uruguay itu, Manchester United akan kesulitan mencetak gol karena Martial tidak dalam performa terbaiknya. Dia juga tidak membantu timnya di musim ini, denngan mencetak satu gol dalam tujuh penampilan sejauh ini.

1. Diogo Dalot

Manchester United sering dikaitkan dengan Kieran Trippier pada musim panas 2021 lalu. Ia dianggap tepat menjadi saingan Aaron Wan-Bissaka di sisi pertahanan kanan Manchester United.

Foto/Reuters

Wan-Bissaka sangat bagus dalam melakukan pertahanan apalagi dengan tekelnya. Namun, pemain asal Inggris itu harus meningkatkan kemampuan menyerangnya. Sementara itu, Dalot cukup andal dalam menyerang namun kemampuan bertahannya kurang baik.

Pemain Timnas Portugal itu pernah menjalani masa peminjaman di AC Milan musim lalu. Dia mencetak dua gol dan memberikan tiga assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi untuk Rossoneri musim lalu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini